RAGAM

BUMDES Lembang Terbaik di Jawa Barat

LEMBANG, Kilastimor.com-Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) di Kecamatan Lembang menjadi model pengelolaan BUMDES terbaik di Kabupaten Bandung Barat, dan saat ini menjadi pusat pengembangan Bumdes di Provinsi Jawa Barat.
“Kalau mau belajar tentang Bumdes silahkan datang ke Lembang,” bilang Sekcam Lembang-Kabupaten Bandung Barat, Kecamatan Lemang merupakan salah satu kecamatan dari 16 Kecamatan di Kabupaten Bandung Barat, Edi Hidayat menjawab pertanyaan Camat Malaka Barat, Efraim Bria Seran disela acara Stuba kades se Malaka di Lembang- Kabupaten Bandung Barat, Rabu (9/11/2016).

Sekcam

Edi Hidayat

Pihaknya disini paparnya, sudah membangun Bumdes di setiap desa untuk menangani kelompok penggrajin dan kelompok ekonomi kemasyarakat. BUMDES selama ini lagi jadi primadona dan diperhatikan pemerintah untuk diintervensi. Sistem Keuangan desa sangat menjadi perhatian untuk ditata dan dikelola demi kesejahteraan masyarakat desa.

Kecamatan Lembang merupakan salah satu kecamatan dari 16 Kecamatan di Kabupaten Bandung Barat yang dalam pengelolaan BUMDES-nya menjadi kecamatan terbaik dan menjadi model pengembangan BUMDES di Provinsi Jawa Barat.
Pihaknya sudah berkomitmen untuk membagikan kepada semua saudara di belahan Indonesia yang membutuhkan ilmu tentang pengelolaan BUMDES di wilayahnya masing-masing.

Di Lembang ungkapnya dia, diprioritaskan juga sistem pelayanan terpadu dengan prinsip One Day Service. Menurut penilaian system pelayanan terpadu kepada masyarakat termasuk yang terbaik di Lembang dan system pelayanan kepada masyarakat mengutamakan pelayanan prima dengan konsep kerja pelayanan satu hari. (boni)

Baca Juga :   Pembangunan Malaka Bisa Dipercepat Melalui Jalur Khusus
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top