RAGAM

Bupati Malaka Harus Berpikir Besar untuk Kebanggaan Orang Malaka

BETUN, Kilastimor.com-Bupati dan Wakil Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran-Daniel Asa harus berpikir besar untuk membangun daerah ini. Sebagai DOB, sudah selayaknya Bupati dan Wakil Bupati harus berpikir besar dan berbuat sesuatu yang besar dan bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Malaka. Bria Seran-Asa harus meninggalkan sesuatu yang bermanfaat bagi anak cucu, supaya tetap diingat dan dikenang. Hal itu disampaikan Gubernur NTT, Frans Lebu Raya dalam sambutan pengarahan Pelantikan Pelindung, Pembina dan pengurus Paramuka Kabupaten Malaka di Betun, 1 November 2016.

Gubernur NTT melantik Pramuka Malaka.

Gubernur NTT melantik Pramuka Malaka.

Lebu Raya mengatakan, dalam situasi dan kondisi saat ini Yang dibutuhkan adalah semangat untuk membangun daerah dan diri masing-masing. Ketika semua orang merasa rendah diri, minder, merasa miskin dan merasa tidak bisa maka pasti tidak bisa. Namun kalau kita memiliki semangat yang besar maka semua pasti bisa kita lakukan . Itu yang harus kita bangun untuk masa depan negeri ini, Kita tidak sekedar membangun Malaka tetapi kita sementara membangun negeri ini di Malaka.

Dia menjelaskan, dalam berbagai pertemuan di Jakarta dirinya sering mengatakan kepada orang pusat, jangan membangunan NTT dengan setengah hati, karena kalian bukan orang NTT. Namun yang ada dalam pikiran harus membangun Indonesia dari pinggiran di wilayah NTT. Dalam berbagai kesempatan, sebagai Gubernur NTT, dirinya selalu mengkampanyekan hal itu di pusat.

Baca Juga :   Dikunjungi Delegasi Negara g7+, Bupati Belu dan Bobonaro Beberkan Perbatasan RI-RDTL yang Damai

Hasilnya cukup baik. 13 Desember nanti, Presiden Jokowi akan datang meresmikan PLBN di Motaain, resmikan Kantor Gubernur NTT dan menghadiri Hari Nusantara di Lembata serta Grand Breaking Bendungan Napung Gede di Sika-Maumere. Diharapkan juga ada Launching Jembatan Pancasila yang menghubungkan Larantuka dan Adonara. Dibawah jembatan itu akan dipasang turbin untuk menggerakkan energy listrik. Arus laut disana deras sekali. Dalam 1 detik bisa menghasilkan 4 meter kecepatan.

Saat ini, pihaknya membangun kantor gubernur yang respresentatfif, agar ada orang kampung yang datang kesana memiliki kebangaan bahwa ternyata NTT bisa. Kebanggaan seperti ini yang harus kita bangun dan tanamkan sebagai motivasi untuk membangun daerah ini.

“Kita sangat yakin dan percaya hanya dengan hati yang murni dan semangat membangun daerah maka Kabupaten Malaka dapat dibangun menjadi Kabupaten yang besar, kabupaten yang kuat yang disegani di Provinsi NTT dan di Indonesia. Potensi daerah kita ada tinggal dikelola dan dikembangkan untuk kesejahteraan anak cucu Malaka. Kita harus mulai dari sekarang menanamkan kebaikan dan semangat membangun agar kelak bisa menjadi kebanggaan anak cucu,” pungkasnya. (boni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top