RAGAM

Cuci Tangan Massal Warnai Perayaan HKN di Malaka Barat

BETUN, Kilastimor.com-Pelaksanaan Kegiatan Cuci tangan massal yang diikuti siswa PAUD, TK dan SD se-Kecamatan Malaka Barat merupakan cara untuk mengenalkan budaya bersih dan sehat bagi para siswa. Melalui kegiatan itu, anak-anak terbiasa hidup bersih dan mencuci tangan sebelum dan sesudah makan. Kampanye cuci tangan itu harus dilakukan terus menerus agar generasi muda kita bisa mengenal dan mencintai pola hidup sehat. Hal itu disampaikan Camat Malaka Barat, Efraim Bria Seran disela acara pelaksanaan cuci tangan yang diikuti seluruh siswa TK, Paud dan SD se-Kecamatan Malaka Barat di Besikama, Selasa (15/11/2016).

Tampak anak-anak sedang mencuci tangan dengan sabun.

Tampak anak-anak sedang mencuci tangan dengan sabun.

“Semua yang kita lakukan, untuk memperingati HKN tahun 2016 di Malaka Barat. Kita melibatkan para siswa mulai PAUD, TK, SD, SMP dan SMA dengan pertimbangan bahwa merekalah sebagai generasi penerus di Malaka. Melalui kegiatan dalam rangkaian perayaan HKN kita mau menanamkan sesuatu yang baik bagi generasi penerus kita. Para siswa adalah generasi penerus bangsa ini khususnya di Malaka Barat. Kita
harus menanamkan nilai-nilai baik dan positif agar bisa diwariskan secara terus menerus bagi generasi selanjutnya,” ungkapnya.

Efraim mengatakan, pelaksanaan HKN di Malaka tahun 2016 mendapatkan dukungan penuh dari Puskesmas Besikama dan NGO seperti Save The Children. Kedua institusi itu banyak berperan mensukseskan kegiatan HKN di Malaka Barat tahun ini.
Selain pelaksanaan acara cuci tangan bersama, tadi juga digelar senam bersama yang difasilitasi Puskesmas Besikama yang meibatkan seluruh siswa . Prinsip perayaan HKN tahun ini, manusia sehat- Indonesia kuat sehingga diperlukan gerakan-gerakan tubuh melalui senam bersama. Tidak saja itu, pihaknya juga menggelar lomba desain bagi siswa SMP dan bagi siswa SMA gelar lomba cerdas cermat (boni)

Baca Juga :   Bupati/Wabup Malaka Harus Jadi Pelayan Masyarakat
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top