RAGAM

Dana Sosialisasi Pemekaran Lima Kelurahan di Kota Kupang Disetujui DPRD. Per Kelurahan Rp 30 juta

KUPANG, Kilastimor.com-Rencana pemekaran lima kelurahan di Kota Kupang telah disetujui anggarannya oleh DPRD Kota Kupang. Lima kelurahan yang bakal dimekarkan yakni Kelurahan Oesapa, Namosain, Fatululi, Lasiana dan Nefonaek.

Ketua Komiisi I DPRD Kota Kupang, Zeyto Ratuarat kepada wartawan di kantor DPRD Kota Kupang, Selasa (29/11) mengatakan, pihaknya telah mengalokasikan anggaran untuk sosialisasi dan kajian akademik oleh akademisi. Karena anggaran pemekaran lima kelurahan sudah dialokasi dan disetujui, diharapkan Bagian Tata Pemerintahan dan akademisi benar-benar turun untuk melakukan sosialisasi ditingkat bawah untuk menyerap aspirasi.

Zeyto Ratuarat

Zeyto Ratuarat

“Kami dari Komisi I menekan agar pemerintah bersama teman-teman akdemisi harus betul mengambil aspirasi dari masyarakat, tentang nama kelurahan, luas wilayah dan batas wilayah harus disetujui masyarakat. Kami tidak mau dokumen kajian akademis mengikuti keinginan akademisi, tetapi harus keinginan dan aspirasi masyarakat,” pinta Zeyto.

Menurut dia, belajar dari pengalaman, batas wilayah masih menjadi persoalan seperti di Fatululi. Kelurahan Fatululi ada juga dalam wilayah Nefonaek, dan wilayah Oesapa ada dalam wilayah Oesapa Selatan, sehingga berdampak buruk pada pelayanan masyarakat.

Baca Juga :   Ketua DPRD: Kita Dukung Mutasi Pejabat di Pemkot Kupang

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top