RAGAM

DPRD Malaka Pertanyakan Proyek JUT yang Belum Dikerjakan

ATAMBUA, Kilastimor.com-Pemerintah Daerah Kabupaten Malaka melalui Dinas Pertanian Kabupaten Malaka harus segera mengeksekusi pengerjaan Jalan Usaha Tani (JUT) yang menyebar pada sepuluh titik di Malaka dengan total dana Rp 1,7 miliar.

Emanuel Wempy

Emanuel Wempy

“Kita sudah melakukan pengecekan dilapangan ternyata belum ada tanda-tanda dikerjakan. Kalau dibiarkan dan tidak dikerjakan maka akan merugikan masyarakat penerima. Kita minta supaya pekerjaan itu segera dieksekusi karena musim penghujan sudah dekat,” kata Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Malaka, Emanuel Wempi kepada wartawan di Betun, Minggu (20/11/2016).

Dikemukakan, pihaknya sudah melakukan pemantauan di lapangan ternyata pengerjaan JUT yang menyebar pada 10 titik di Malaka belum dieksekusi padahal sudah ditetapkan melalui APBD Malaka tahun 2016. Pemerintah melalui dinas pertanian memperhatikan hal itu agar tidak merugikan masyarakat pengguna JUT. Alokasi dana JUT sangat penting dan berdampak langsung bagi masyarakat petani di desa.

“Kita minta atensi pemerintah memperhatikan hal itu mengingat musim penghujan semakin dekat sehingga pengerjaan JUT harus digenjot sebelum musim penghujan tiba. Kita inginkan pengerjaan JUT itu bisa berjalan baik, tuntas dan berkualitas sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat pengguna jalan,” kata politisi Partai Demokrat itu.

Kadis Pertanian Malaka, Yustinus Nahak kepada wartawan melalui telepon selulernya, Minggu (20/11) mengatakan prosesnya sudah berjalan. JUT itu sudah ditenderkan oleh ULP dan sudah ada pemenang tendernya. Pihaknya akan segera tanyakan kepada pemenang tender. (boni)

Baca Juga :   Polisi Minta Keluarga Usnaat Kubur Barang Bukti
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top