POLITIK

FirmanMu Laporkan Anggota Bawaslu RI ke DKPP

KUPANG, Kilastimor.com-Calon Wali Kota dn Wakil Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore-Hermanus Man akhirnya melaporkan Komisioner Bawaslu RI ke Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP). Pelaporan yang dilakukan oleh Pasangan Calon dengan Tagline FirmanMu itu, terkait surat edaran soal penyelesaian sengketa pemilihan, dimana jika pertahana sudah membatalkan SK, maka ketentuan pasal 71 ayat 2 dianggap tidak melekat pada dirinya. Padahal di UU melarang itu, dan mutasi wajib kantongi ada surat izin mutasi dari Kemendagri.

Jefri Riwu Kore

Jefri Riwu Kore

Jefri Riwu Kore saat memberikan keterangan pers di Sekretariat Partai Demokrat Kota Kupang di Kelurahan Kelapa Lima, Rabu (9/11) malam mengemukakan, dirinya telah melaporkan komisioner Bawaslu RI atas nama Nelson Simanjutak, terkait surat edaran yang dibuat melebihi kewenangannya dan menabrak UU.

“Sebenarnya surat ederan adalah menjelaskan oleh UU, namun yang dibuat norma baru dalam UU, sehingga kami telah melaporkan komisioner Bawaslu itu ke DKPP,” lanjut Jefri.

Terkait laporan tersebut, kata Jefry, DKPP telah meenerima laporan tersebut, sehingga akan segera menggelar sidang pada tanggal 16 November 2016 mendatang. “Dalam sidang itu, saya akan hadir di Jakarta,” ujarnya. (ify)

Baca Juga :   Unik!!! Satlantas Polres Belu Kenakan Kain Adat saat Penilangan
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top