EKONOMI

FPED Diharapkan jadi Katalisator Pengembangan Ekonomi di Kabupaten Kupang

OELAMASI, Kilastimor.com-Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kupang, Hendrik Paut, mengukuhkan Pengurus Forum Pengembangan Ekonomi Daerah (FPED) Kabupaten Kupang. Pengukuhan ini dilakukan di Oelamasi, pada Kamis (3/11) kemarin.

Sekda Kabupaten Kupang lantik FPED.

Sekda Kabupaten Kupang lantik FPED.

Hendrik dalam sambutannya, mengapresiasi terbentuknya FPED Kabupaten Kupang dan diharapkan menjadi wadah pengembangan ekonomi masyarakat dengan menjadi katalisator, fasilitator kebijakan pengembangan ekonomi.

Menurutnya, kehadiran FPED kiranya memberikan terobosan bagi perkembangan hidup masyarakat ke arah yang lebih baik, seiring dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. Untuk itu menurut Hendrik, dalam arus ekonomi saat ini, Fenomena transaksional sudah sangat maju atau modern. Sehingga ditambahkannya, transaksi dagang sudah bisa melalui online, membeli dan membayar langsung tanpa harus tatap muka lagi.

“Sudah saatnya kita berpikir yang lebih maju disertai sikap dan tindakan nyata sehingga dapat menggapai kehidupan yang lebih baik,” Ungkap Hendrik.
Hendrik berharap, FPED merupakan forum yang sangat strategis dan memiliki peranan penting mengenai hak hidup banyak orang, mengingat ekonomi merupakan bagian penting yang tak terpisahkan dari kehidupan manusia. Karenanya, potensi lokal daerah menjadi daya tarik dan daya saing untuk menjadi produk unggulan dalam pengembangan ekonomi daerah.

Untuk diketahui bahwa, FPED ini akan melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya, berkolaborasi dengan Pemerintah dan Pelaku usaha di Kabupaten Kupang dalam mengembangkan Ekonomi. Pius Bumi Kellen, Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Nusa Cendana, pada pelantikan ini ditunjuk sebagai Ketua FPED Kabupaten Kupang.

Baca Juga :   Edu Klau: Mau Ganti KPA Ya Silahkan....Itu Kewenangan Bupati

Sementara itu, Ketua FPED Kabupaten Kupang, Pius Bumi Kellen, dalam sambutannya mengatakan bahwa, program kerja FPED tahun 2016 adalah revitalisasi kelompok bisnis (Kopbis) dan kelompok Sosial masyarakat (Kopmas) desa, untuk mendorong pembangunan ekonomi Kabupaten Kupang. Diharapkan, melalui forum ini, terjadi peningkatan pendapatan Pokbis dan Pokmas Desa, untuk memenuhi kebutuhan hidup kelompok dan anggotanya. Selain itu menururnya, FPED akan bersama kelompok-kelompok yang ada, mendorong pertumbuhan ekonomi daerah Kabupaten Kupang, dengan mengemban visi terwujudnya Pokbis dan Pokmas Desa di kabupaten Kupang yang kuat dan mandiri tahun 2019 dapat terwujud. (qrs)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top