EKONOMI

Gubernur: Kami akan Arahkan Investor ke Malaka

BETUN, Kilastimor.com-Pemprov NTT akan tetap mendukung dan mengarahkan para investor agar berinvestasi di Malaka. Sebagai Gubernur dirinya sangat mendukung dan sudah mengarahkan beberapa investor datang ke Malaka seperti investor garam industri dan PLTS dengan memanfaatkan potensi matahari di Malaka. Ini contoh kecil dan bentuk dukungan pemprov terhadap percepatan pembangunan di kawasan perbatasan khususnya di Kabupaten Malaka. Demikian Gubernur Propinsi NTT, Frans Lebu Raya di Betun, belum lama ini.

Frans Lebu Raya

Frans Lebu Raya

Dikemukakan, dirinya melihat Malaka memiliki dan menyimpan sejumlah potensi, yang bila dikelala baik maka akan mensejahterakan masyarakat Malaka. Pihaknya memperhatikan Malaka sebagai kabupaten perbatasan termasuk melihat berbagai peluang investasi yang bisa dilakukan untuk percepatan dan akselerasi pembangunan di wilayah ini.

“Saya sudah memberikan informasi kepada para investor yang mau datang ke Malaka supaya siap menjawab pertanyaan Bupati yang biasanya menanyakan keseriusan investor. “Kalau ketemu dokter Stef gayanya begini ‘siap”. Saya siap terima, kapan alat berat turun dan lainnya,” paparnya.

Sikap dan ketegasan pimpinan wilayah ini sangat baik, terkait keseriusan investor berinvestasi di Malaka. Dirinya juga setuju dengan permintaan Bupati Malaka agar semua kegiatan yang berskala daerah agar dipusatkan di Malaka. Permintaan ini sangat positif dan gubernur sangat mendukung supaya Malaka dijadikan tuan rumah kegiatan yang berskala provinsi diarahkan ke Malaka.

Baca Juga :   Dugaan Kasus Raskin, Kades Tohe Bakal Dinonaktifkan. Besin Ditugaskan di Kecamatan Raihat

“Menjadi tuan rumah itu sibuk dan melelahkan. Tetapi daerah ini akan tekenal dan dikenal daerah lain. Sektor-sektor ekonomi masyarakat juga akan terdongkrak dengan menjadi tuan rumah kegiatan regional. Kita dukung permintaan bupati dan kita akan arahkan ke Malaka dimasa mendatang. Dengan cara-cara seperti ini Malaka cepat dikenal, berkembang dan maju kedepan,” pungkasnya. (boni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top