RAGAM

Gubernur: Progress Pembangunan PLBN Motamasin Capai 76 Persen

BETUN, Kilastimor.com-Pembangunan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) di Motamasin-Kabupaten Malaka harus bisa menjadi beranda depan Indonesia untuk negara Timor Leste. Pembangunan itu harus benar-benar bagus, indah, cantik serta berkualitas. Hal itu disampaikan Gubernur NTT, FransLebu Raya saat memantau pembangunan PLBN Motamasin di Kecamatan KobalimaTimur-Kabupaten Malaka, Selasa (1/11/2016).

Gubernur NTT melantik Pramuka Malaka.

Gubernur NTT melantik Pramuka Malaka.

Dikatakan, dirinya tadi menyempatkan diri melihat pembangunan PLBN, setelah melantik pengurus Pramuka Kabupaten Malaka. Dirinya mengunjungi perbatasan Timor Leste itu melihat progress pembangunan PLB dan saat ini sudah 76 persen sesuai laporan kontraktor. “Kita harapkan dalam tahun ini bisa tuntas sesuai kontrak,” katanya.

PLBN adalah beranda depan dari negeri ini, sehingga harus bagus tampilannya, harus indah, harus cantik sehingga perlu dibangun secara bertanggungjawab, berkualitas dan estetikanya harusdijaga sebagai beranda depan negara ini.

“Kita harapkan kedepan PLBN Motamasin menjadi pintu keluar masuk dan bisa memberikan pelayanan terbaik dan terpadu satu pintu baik untuk warga Timor Leste maupun Indonesia. Imigrasi, karantina dan beacukai di satu tempat supaya layanannya lebih optimal dan terpadu.

Pembangunan tujuh buah PLBN di seluruh Indonesia merupakan program Presiden Jokowi sehingga kita di daerah harus mendukung program itu, dengan melakukan pengawasan dan perhatian agar pembangunannya bisa berjalan lancar sesuai rencana. (boni)

Baca Juga :   Dapat Pinjaman Tinta dan Film, Pelayanan e-KTP di Malaka Kembali Normal
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top