RAGAM

Hasil Lelang JUT Sudah Diserahkan ke Dinas Pertanian Malaka

BETUN, Kilastimor.com-Proyek pengerjaan Jalan Usaha Tani (JUT) yang bersumber dari DAK sebesar Rp 1,7 miliar sudah dilelang dan sudah dikembalikan ke Dinas Pertanian untuk diproses lebih lanjut. “Tadi kita sudah serahkan hasil lelang kepada Dinas Pertanian dan PPK untuk diproses lebih lanjut. Pengerjaan ruas JUT itu jenisnya perkerasan jalan sehingga diprediksi bisa selesai dalam Desember tahun ini,” jelas Kabag Pembangunan Setda Malaka, Martinus Bere saat dikonfirmasi diruang kerjanya, Selasa (22/11/2016).

Martinus Bere

Martinus Bere

Manjo sapaan karibnya mengatakan, pengerjaan ruas jalan itu bersumber dari DAK tahun 2016 yang tersebar dalam 10 titik. Walau demikian pihaknya optimis pekerjaan itu bisa selesai sesuai waktu yang ditetapkan, karena kontraktor akan menambah armada dan tenaga kerja untuk menyelesaikan pekerjaan itu. Dari sepuluh titik JUT itu menyebar di sepuluh desa di Malaka, sesuai perencanaan dinas teknis.

Kedepan bilangnya, diharapkan perencanaan dinas teknis harus difokuskan kepada satu dua tempat saja, tetapi menjangkau beberapa desa agar bisa membuka akses dan isolasi diwilayah persawahan atau kebun. “Contoh di Haekakae, kita fokus bangun disana dalam satu paket sehingga JUT itu berfungsi ganda, JUT bukan hanya bermanfaat bagi percepatan akses pengangkutan hasil pertanian tetapi juga bisa membuka akses transportasi baru antar desa di wilayah itu,” paparnya.

Manjo mengatakan, Bupati Malaka dalam berbagai kesempatan selalu menyampaikan agar dalam membuat perencanaan perlu memperhatikan berbagai aspek terutama asas manfaat bagi masyarakat. Perencanaan itu jangan sepotong-sepotong tetapi harus secara terpadu dan berkesinambungan. “Kita harus fokus karena pemerintah saat ini menjalankan salah satu program strategis yakni RPM. Untuk itu kata Manjo, semua bentuk perencanaan harus membuka ruang untuk mendukung program RPM kedepan,” tukasnya. (boni)

Baca Juga :   Bupati Malaka: Gereja Bolan dapat Bantuan Dana Rp 500 Juta
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top