RAGAM

Hindari Sanksi, DPRD dan Pemda Malaka Kebut Pembahasan RAPBD 2017

BETUN, Kilastimor.com-Penandatangan nota kesepakatan antara Pemerintah dan DPRD Kabupaten Malaka terkait sidang III diprediksi tepat waktu. “Kita akan lakukan sidang maraton sehingga paling lama 30 November sudah ada penandatanganan nota kesepakatan itu, sehingga terhindar dari pinalti sesuai mandat Undang-Undang. Hari ini kita menyampaikan pemandangan umum fraksi-fraksi dan besok kita mendengarkan jawaban Bupati Malaka terhadap pemandangan umum fraksi,” kata Ketua DPRD Kabupaten Malaka, Adrianus Bria Seran kepada wartawan di Betun, Senin (28/11/2016).

Adrianus Bria Seran

Adrianus Bria Seran

Dikemukakan, setelah ‎agenda sidang mendengar jawaban bupati terhadap pemandangan umum fraksi, akan dilanjutkan dengan rapat komisi. Selasa sore nanti, akan dilanjutkan dengan laporan komisi-komisi.

Per 30 November paparnya, akan dilanjutkan sidang dengan agenda pembahasan tiga ranperda termasuk RAPBD 2017 yang diusulkan pemerintah dan setelah pembahasan itu dilanjutkan dengan penandatangan nota kesepakatan antara pemerintah dan DPRD.
Dengan demikian tidak ada keterlambatan dalam pembahasan dan penandatanganan nota kesepakatan. “Itu berarti kita terhindar dari pinalti tidak terima gaji seperti yang dimandatkan Undang-Undang,” imbuhnya.

DPRD dan Pemerintah sudah berkomitmen menjalankan sidang sesuai agenda, sehingga progres sidang bisa berjalan sesuai rencana dan harapan. “Kita tetap membangun komunikasi dengan pemerintah agar pelaksanaan sidang tetap berjalan sesuai agenda. Itu komitmen kita bersama dan apa yang kita lakukan saat ini semata mata untuk kepentingan masyarakat Kabupaten Malaka,” tukasnya. (boni)

Baca Juga :   Pengumuman Teko Terkesan Tertutup di SKPD. Pejabat di SKPD Pun Memilih Diam
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top