RAGAM

Ini Empat Ranperda yang Disetujui DPRD Malaka untuk Dibahas

BETUN, Kilastimor.com-Empat Ranperda Kabupaten Malaka masing-masing. Ranperda tentang Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW), Ranperda tentang pembentukan dana cadangan penyelenggaraan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Malaka tahun 2020, ranperda tentang rencana pembangunan jangka panjang daerah Kabupaten Malaka dan ranperda tentang APBD tahun 2017 yang diajukan pemerintah disetujui untuk dibahas dalam rapat selanjutnya.
DPRD sudah membahas dengan beberapa perangkat daerah sudah dilakukan koreksi dan masukan guna penyempurnaan ranperda itu. Dalam paripurna tadi keempat ranperda yang diajukan pemerintah mendapatkan persetujuan paripurna dewan untuk dibahas lebih lanjut.
Hal itu disampaikan Ketua Badan Legislasi DPRD Kabupaten Malaka, Drs. Joseph F.X.Un, MM kepada wartawan disela acara penandatanganan nota kesepakatan pemerintah bersama DPRD Kabupaten Malaka di Betun, Rabu (30/11/2016).

Yosef FX. Un

Yoseph FX. Un

Un kepada wartawan mengatakan pihaknya bersama pihak pemerintah sudah melakukan pembahasan di ruang komisi I bersama pemerintah dan hasilnya sudah dismpaikan dalam paripurna dewan hari ini. “Anggota DPRD yang hadir dalam pembahasan itu sebanyak 7 orang dan dari pihak eksekutif dihadiri lima orang pejabat yakni kepala Bappeda, Kadis PPKAD, Sekwan DPRD, Kabag hukum dan Kabag pemerintahan,” katanya.

Menurut Un, dalam pembahasan tentang RTRW dilakukan beberapa koreksi dan sudah diperbaiki demi penyempurnaannya. Untuk RTRW dapat dilakukan perbaikan atau dievaluasi kembali setiap lima tahun. Terkait Ranperda tentang pembentukan dana cadangan penyelenggaraan pilkada Malaka tahun 2020 ditetapkan Rp.20 Miliyard. Yang diangsur selama 5 tahun. Tahun 2017 Rp 5 miliar, Tahun 2018 Rp 2,5 miliar, Tahun 2019 Rp 2,5 miliar dan tahun 2018 sebesar Rp 10 miliar.

Baca Juga :   Dua Warga Tanpa Identitas Diamankan Tim Gabungan dalam Razia KTP di Wedomu

Khususnya Ranperda tentang RPJMD tahun 2005-2025 diterima untuk dibahas dalam rapat paripurna. Sementara itu Ranperda tentang APBD tahun 2017 akan dilakukan penyesuaian angka dalam ranperda. (boni).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top