RAGAM

Inspektorat Malaka Lakukan Pembinaan Bagi Pihak Desa dan Sekolah serta SKPD

BETUN, Kilastimor.com-Inspektorat Kabupaten Malaka tetap melakukan pembinaan bagi desa dan sekolah-sekolah serta melakukan pemeriksaan reguler bagi seluruh SKPD, agar dalam melakukan pengelolaan keuangan bisa sesuai standar adminisrasi pemerintahan dan aturan yang berlaku.
Sesuai jadwal inspektorat tetap turun ke desa-desa dan sekolah hingga Desember tahun ini. Sifat pemeriksaan itu sebagai sarana pembinaan internal, agar ada perbaikan-perbaikan jika terjadi kesalahan administrasi dalam pengelolaan keuangan daerah. Dalam melakukan kegiatan pembinaan, inspektorat tetap berkoordinasi dengan PPKAD Kabupaten Malaka.
Kepala Inspektorat Kabupaten Malaka, Remigius Leki mengatakan hal itu kepada wartawan di ruang kerjanya, Selasa ( 22/11/2016).

Remigius Leki

Remigius Leki

“Kita juga akan melakukan pengawasan kepada SKPD. Kita juga akan fokus melakukan pembinaan terhadap pengelolaan dana desa dan ADD disetiap desa. Inspektorat juga sudah meminta BPKP melakukan pembinaan terkait pengadaan barang dan jasa agar sesuai aturan yang berlaku bagi seluruh SKPD,” terangnya.

Terkait ADD, pihaknya melakukan pembinaan di desa dengan melakukan monitoring dana desa dan dilakukan sejak Juni tahun ini. Diharapkan ada perubaha positif. Hari ini ada dua tim yang diterjunkan di da desa di Malaka Barat untuk mengetahui pemanfaatan ADD. Tiga tim lainnya akan turun lagi besok. Sampai bulan Desember kita lakukan pemeriksaan reguler di Malaka Barat dan Malaka Tengah serta beberapa SKPD.

Selain melakukan pemeriksaan reguler, pihaknya juga lakukan pembinaan-pembinaan agar desa, sekolah dan SKPD dapat mengelola keuangan daerah sesuai standar akuntasi pemerintahan yang berlaku. (boni)

Baca Juga :   Meriahkan HUT ke-20 Kota Kupang, Pemkot Gelar Sabung Ayam
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top