RAGAM

Kadis PPKAD Malaka: 102 Desa Tuntas Cairkan Dana Desa

BETUN, Kilastimor.com-Sebanyak 102 desa dari 127 desa di Kabupaten Malaka sudah mencairkan dana desa dan ADD. 25 Desa lainnya hingga saat ini belum mengajukan proses pencairannya. “Kita dorong supaya desa yang sudah mendapatkan rekomendasi BPMPD supaya segera melakukan proses pencairan di PPKAD,” jelas Kadis PPKAD Kabupaten Malaka, Aloysius Werang kepada wartawan di ruang kerjanya, Senin (7/11/2016).

Aloysius Werang

Aloysius Werang

Disebutkan, sampai akhir jam kerja pada Senin sore tadi, terpantau 102 desa sudah melakukan proses pencairan keuangan. PPKAD sifatnya menunggu kehadiran desa. Kalau dokumennya lengkap masuk, maka langsung diproses dan dicairkan.
“Kita minta supaya desa yang sudah mendapatkan rekomendasi BPMPD supaya segera ke PPKAD guna melakukan proses pencairan keuangan. Kita memberi ruang kepada desa agar segera melakukan pencairan ADD,” katanya.

Secara terpisah, Kaban BPMPD Kabupaten Malaka, Agus Nahak kepada wartawan mengatakan pihaknya sudah tuntas mengeluarkan surat rekomendasi pencairan ADD bagi 127 Desa di Kabupaten Malaka. Silahkan mereka melakukan pencairan di PPKAD membawa semua persyaratan yang diminta,” tutupnya. (boni)

Baca Juga :   Padi Milik Petani Motaulun Terancam Gagal Tumbuh
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top