RAGAM

Kelompok Dasa Wisma Harus jadi Ujung Tombak Pembangunan Desa

BETUN, Kilastimor.com-Kelompok Dasa Wisma harus bisa menjadi ujung tombak pembangunan di desa. Untuk itu kelompok-kelompok yang sudah dibentuk agar proaktif dan kreatif melakukan berbagai aktifitas konstruktif, guna membangun dan memajukan desa.
Kalau kelompok dasa wisma kuat, maka keluarga juga akan kuat. Hal itu disampaikan Pembina Tim Penggerak PKK Kecamatan Malaka Barat, Efraim Bria Seran saat memberikan sambutan pengarahan dalam pelantikan kelompok dasa wisma empat kecamatan yakni Malaka Barat, Weliman, Wewiku dan Kecamatan Rinhat yang terpusat di Besikama, Selasa (15/11/2016).

Kelompok Dasa Wisma dilantik.

Kelompok Dasa Wisma dilantik.

Bria Seran mengatakan, kelompok dasa wisma yang dibentuk saat ini merupakan pilar inti didalam pelaksanaan program pokok PKK. Kalau kelompok dasa wisma itu kuat maka keluarga dan desa juga akan kuat. Kelompok yang sudah dibentuk itu hendaknya selalu proaktif berkarya melalui tugas-tugasnya didalam kelompok. “Kita harus menyadari bahwa pembentukan kelompok dasa wisma yang dibentuk saat ini hanya sarana berkumpul melakukan aktifitas bersama di desa. Kelompok-kelompok kecil di desa itu harus berkarya dan bekerja bersama untuk memajukan keluarga di desanya masing-masing. Kelompok dasa wisma merupakan pilar inti membangun ketahanan setiap keluarga di desa,” terangnya.

Baca Juga :   Oktober, Pemerintah Pusat Ganti Rugi Lahan Masyarakat Kobalima Timur Rp 6 Miliar

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top