HUKUM & KRIMINAL

Lakalantas yang Merenggut Nyawa Staf KPU Malaka Direkonstruksi Polisi

BETUN, Kilastimor.com-Kematian Staf KPU Malaka, Hilarius Luan warga dusun Motaulun Dato-Desa Motaulun-Kecamatan Malaka Barat direkonstruksi pihak Kepolisian Resor Belu di Jembatan Benenain -Haitimuk, Kamis (3/11).

Rekonstruksi lakalantas yang menyebabkan kematian staf KPU Malaka.

Rekonstruksi lakalantas yang menyebabkan kematian staf KPU Malaka.

Rekonstruksi itu dimaksudkan untuk memperjelas proses kematian korban dengan menghadirkan tersangka, Hendrikus Nahak dan para saksi. Rekonstruksi itu untuk memenuhi permintaan jaksa yang mengembalikan berkas kasus itu.
Kalau konstruksi sudah dilakukan maka akan dilengapi dalam berkas dan dikembalikan ke pihak kejalksaan untuk diproses lebih lanjut. Hal itu disampaikan Aparat Penyidik Polres Belu, P. Pahon saat ditemui disela acara rekonstruksi di jembatan Benanin-Haitimuk, Kamis (3/11).

Pahon kepada wartawan mengatakan, pihaknya harus melakukan rekonstruksi di lapangan atas permintaan jaksa. JPU minta dilengkapi hasil rekonstruksi dalam berkas. Kalau sudah selesai maka akan diserahkan kembali berkasnya ke jaksa.

Jaksa minta supaya kita merekonstruksi kembali bagaimana korban jatuh saat kejadian hingga meninggal dunia.
Dalam pelaksanaan rekonstruksi itu dihadirkan tersangka Hendrik Nahak dan saksi-saksi dalam perkara itu.

Tugas kita hari ini hanya itu sehingga bila wartawan mau mengetahui kronologis kejadiannya serta penanganan perkaranya silahkan konfirmasi dengan kapolres Belu atau kasatserse Polres belu untuk mendapatkan penjelasan yang lebih akurat. (boni)

Baca Juga :   Tak Didukung Fasilitas, Dua Pimpinan DPRD Belu akan Tinggalkan Rujab
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top