RAGAM

Lima Camat dan Desa di Malaka Belajar Sistem Pertanian di Lembang

LEMBANG, Kilastimor.com-Lima Camat dan kepala desa yang tersebar di lima kecamatan di Malaka masing-masing Camat Malaka Barat, Camat Wewiku, Camat Kobalima Timur, Camat Io Kufeu dan Camat Botin Leobele selama empat hari melakukan stuba terkait sistem pertanian di Lembang-Bandung Barat. Hal itu dimaksudkan untuk mendapatkan masukan dan pengalaman guna mendukung pelaksanaan revolusi pertanian di Kabupaten Malaka disetiap Kecamatan dan desa.
Demikian sambutan Camat Malaka Barat, Efraim Bria Seran saat pelaksanaan kegiatan stuba di Lembang, Rabu (9/11/2016).

Camat Malaka Barat ketika bersalaman dengan Sekcam Lembang.

Camat Malaka Barat ketika bersalaman dengan Sekcam Lembang.

Dia menjelaskan, kedatangan mereka ke Lembang untuk mempelajari sistem pertanin modern yang telah dilakukan di Lembang. Sebagai kabupaten yang baru terbentuk tiga tahun lalu, dan baru memiliki bupati/wakil bupati defnitif memiliki program unggulan yakni Revolusi Pertanian Malaka. “Itu program primadona Bupati/Wabup Malaka Malaka. Luas lahannya sangat luas dan subur. Namun untuk pengolahan masih menggunakan cara-cara tradisonal, sehingga kedatangan kami disini sebagai media pembelajaran,” ungkapnya.

Untuk implementasi RPM maka seluruh elemen termasuk camat dan desa datang melihat dari dekat pertanian yang sudah maju dan berkembang di daerah ini, dengan harapan bisa diduplikasi dam diterapkan di Malaka. (boni)

Baca Juga :   Immala Malang Ikut Pentas Seni dan Budaya. Mahasiswa Tampilkan Likurai dan Bidu
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top