POLITIK

Massa Pendukung Sahabat Demo Panwaslu dan KPU Kota Kupang. Ini Tuntutannya.

KUPANG, Kilastimor.com-Ratusan massa pendukung Paslon Wali Kota/Wawali Kota Kupang, Jonas Salean-Niko Frans (Sahabat) mengelar aksi di kantor Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kota Kupang, Kamis (10/11).
Aksi yang dilakukan ini terkait keputusan Panwaslu Kota Kupang yang memutuskan agar KPU menganulir pencalonan petahana tersebut, dalam Pilkada Kota Kupang, 15 Februari 2017 mendatang, karena melakukan mutasi yang diduga bertentangan dengan Undang-Undang Pilkada.

Massa Sahabat demo di KPU Kota Kupang.

Massa Sahabat demo di KPU Kota Kupang.

Orator, Sokan Teibang dalam aksi tersebut mengatakan, putusan Panwaslu telah melukai perasaan para pendukung dan akan berpotensi terjadinya konflik horizontal.
“Ini soal legitimasi rakyat. kalau Panwalsu Kota Kupang ini sifatnya busuk kayak telur dan tomat busuk, maka kita hadiahi mereka telur dan tomat busuk ini,” kata Sokan Teibang sambil melempar telur dan tomat busuk ke arah kantor Panwalsu.

Selanjutnya, massa bergerak ke KPU Kota Kupang, untuk melakukan orasi, dimana meminta KPU tidak mengikuti putusan Panwaslu yang menganulir pencalonan Jonas Salean selaku petahana. “Kami minta KPU dalam pleno untuk tetap menyertakan pasangan Sahabat,” bilang seorang orator.

Aksi tersebut dijaga ketat oleh ratusan aparat Kepolisian Resor Kupang Kota yang bersenjata lengkap. (ify)

Baca Juga :   Bupati Malaka Siap Bantu Beberapa Gereja
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top