RAGAM

Masuk dalam RPJMD Malaka, Pembangunan Perbatasan jadi Salah Satu Fokus Pembangunan

BETUN, Kilastimor.com-Pemerintah Daerah Kabupaten Malaka berkomitmen membangun kawasan perbatasan negara melalui berbagai program pembangunan pemerintah.

Daniel Asa

Daniel Asa

Rencana pembangunan itu sudah dituangkan dalam RPJMD Kabupaten Malaka dan akan dieksekusi sesuai perencanaan dan ketersediaan anggaran pemerintah. Hal itu disampaikan Wakil Bupati Malaka, Daniel Asa disela acara kunjungan staf kemenhukham RI di Motamasin, Selasa (8/11/2016)

“Kita senang dan sangat responsif dengan kunjungan Kementerian Hukum dan HAM RI di perbatasan Motamasin. Itu menandakan bahwa kita sebagai salah satu kabupaten Perbatasan di Indonesia mendapatkan perhatian yang cukup baik dari pempus,” katanya.

Dalam kunjungan tadi, pihak Kementerian meminta supaya bisa menjaga keberadaan PLBN Motamasin dan secara prinsip pihaknya sangat mendukung permintaan itu. Pemda dan masyarakat akan menjaga dan rawat PLBN Motamasin sebagai sarana pelayanan prima bagi warga kedua negara.

Yang jelas, pembangunan di kawasan perbatasan akan dilakukan secara terus menerus dalam berbagai dimensi kehidupan. “Kita sudah memiliki RPJMD sebagai buku pintar penataan di Malaka kedepan. Kita tidak hanya bangun infrastruktur dan sarana prasarana tetapi kita juga akan membangun SDM dan peningkatan kesejahteraan rakyat melalui program revolusi pertanian Malaka,” urai dia.

Sebagai kabupaten perbatasan konsep-konsep pembangunan kawasan perbatasan tetap dilakukan pemerintah dari waktu ke waktu sesuai kondisi dan ketersediaan keuangan daerah. (boni)

Baca Juga :   Kasek Diminta Proaktif Agar Honor 666 Guru Kontrak Dibayar Dinas PKPO Malaka
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top