RAGAM

OPD Baru, Dua Jabatan Eselon II di Pemkot Kupang Dihapus. Daud: Bakal ada Pejabat yang kembali ke Fungsional

KUPANG, Kilastimor.com-Dua jabatan eselon II dilingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang bakal hilang. Hal itu menyusul diberlakukanya Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang baru pada tahun 2017 mendatang.
Demikian dikatakan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Kupang, Daud H. Djirah kepada wartawan di Gedung DPRD, usai mengikuti sidang RAPBD tahun 2017, Selasa (22/11).

Daud H. Djirah

Daud H. Djirah

Djirah mengatakan, dengan terbentuknya OPD baru, ada dua dinas yang hilang, yaitu Dinas Pertambangan dan Badan Pemberdayaan Masyarakat Kota (BPMK). Dengan hilangnya kedua dinas dan badan tersebut, maka akan ada dua pejabat eselon II, yang bakal tersingkir dan kehilangan jabatan. “Semua jabatan eselon II, sudah terisi penuh, sehingga besar kemungkinan ada pejabat eselon II, yang akan ditempatkan pada jabatan fungsional,” terang dia.

“Kalau siapa-siapa yang akan ditempatkan pada jabatan fungsional kita belum tahu saat ini. Pelantikan pejabat untuk mengisi jabatan yang ada baru akan dilakukan akhir Desember mendatang. Semua akan menjalani uji kelayakan dan kepatutan bagi calon pejabat eselon II sebelum pelantikan dilakukan, Kita hanya menunggu kepastiannya kapan,” ujar Djirah. (ify)

Baca Juga :   Pemkab Malaka Libatkan Polisi Awasi Dana Desa
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top