RAGAM

Ose Luan Tepis Pecahnya Hubungan Dirinya dengan Bupati Belu. “Kita Tetap Harmonis”

ATAMBUA, Kilastimor.com-Rumor yang yang kian deras beredar soal retaknya hubungan Bupati Belu, Willybrodus Lay dan Wakil Bupati, J.T Ose Luan ditepis oleh Wabup sendiri.

Wabup Belu, Ose Luan yang dikonfirmasi awak media disela-sela sidang DPRD, Rabu (16/11/2016) menegaskan bahwa, informasi yang berkembang tentang hubungan dirinya dengan Bupati sedang kurang harmonis dan pecah kongsi tidak benar. Mutasi para pejabat eselon beberapa waktu lalu melalui baperjakat dan sesuai prosedur. “Itu hanya bahasa saja, buktinya sampai saat ini hubungan saya dengan Bupati baik-baik selalu,” ungkap dia.

JT. Ose Luan

JT. Ose Luan

Mantan Sekda Belu itu, hubungannya bersama Bupati baik sekali, hanya memanage secara informasi sepertinya tidak baik, dan itu diatur oleh orang-orang tertentu yang mempertajam kondisi dan saya coba menggali. “Saya dan Pak Willy ada baik-baik, atau selama ini saya bersama beliau kalian melihat ada sikap saling bertolak belakang?, kan tidak ada, buktinya hubungan kami baik,” ujar dia.

Dia melanjutkan, ada yang memanage itu diluar sistem. Kalau orang diluar sistem dia memange itu informasi dan mengarah ke itukan, itu urusan luar, karena yang mengatur informasi itu, tidak mengetahui regulasi dan aturan, sehingga memperkeruh. “Tapi saya dan Pak Willy punya hati dan kami bertemu dimana-mana biasa,” ucap dia.

Dituturkan, sebenarnya itu kesalapahaman saja, surat undangan pelantikan bisa ditandatangani oleh Asisten II, karena waktu itu Sekda sedang bertugas ke luar daerah, maka pelaksananya Asisten II, Marsel Mau Meta. Walaupun Sekda ada, ketiga asisten pun bisa teken, jadi mekanismenya Bupati dan diri juga bisa menandatanganinya.

Baca Juga :   Dua Terdakwa Kasus Dugaan Korupsi Rp 43 Miliar Dituntut Berbeda oleh JPU

“Jadi itu diplintir lagi. Orang mempersalahkan Asisten II tapi dia tidak salah. Yang kurang itu kenapa surat undangan untuk saya dan Sekda dari BKPP tidak ada, sedangkan untuk pimpinan DPRD, Forkompinda, Dansatgas, Stah alhi dan SKPD ada suratnya,” papar Ose. (yan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top