POLITIK

PDIP Diminta Kawal Program Pemda Malaka. SBS: Soal Penjaringan Figur Balon Gubernur Ranahnya Partai

BETUN, Kilastimor.com-PDI Perjuangan Kabupaten Malaka diminta mengawal semua proses dan program pemerintah dalam masa kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Malaka, SBS-DA, sehingga rakyat menaruh perhatian dan memberi kepercayaan. Kalau pemerintah gagal maka akan berefek bagi partai pengusung. PDIP harus bekerjasama dengan pemerintah sebagai satu kesatuan bekerja untuk rakyat.

Bupati Malaka sampaikan sambutan dalam Rakercab PDI Perjuangan Malaka.

Bupati Malaka sampaikan sambutan dalam Rakercab PDI Perjuangan Malaka.

Kalau soal mau dicalonkan atau diusung menjadi Calon Gubernur NTT itu ranahnya ada pada mekanisme partai. Dirinya bekerja disini karena mandat dari lima partai pengusung dan dukungan rill 44.776 suara rakyat yang memilih saat Pilkada Bupati Malaka. Secara moril saya terikat dengan mandat partai dan dukungan masyarakat. Hal itu disampaikan Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran menjawab pertanyaan wartawan disela acara pembukaan Rakercab PDIP Kabupaten Malaka di Betun, Sabtu (26/11/2016).

“Kami diundang disini sebagai kepala daerah dalam rangka pembukaan rapat kerja Cabang DPC PDIP Kabupaten Malaka. Selaku kepala daerah kita minta kepada PDIP mengawal pemerintahan ini karena PDIP adalah salah satu partai pengusung utama Bupati dan Wakil Bupati Malaka periode 2016-2021. Kami meminta supaya semua pengurus partai dari tingkat Kabupaten, Kecamatan dan desa mengkawal semua program yang telah diprogramkan untuk rakyat sehingga rakyat menaruh perhatian dan memberi kepercayaan. Kalau Bupati dan Wakil Bupati tidak bekerja untuk rakyat maka akan berefek untuk partai. Kami minta supaya pemerintah dan partai bisa menjadi satu kesatuan agar bekerja untuk rakyat,” bilangnya.

Baca Juga :   Fraksi Persatuan Demokrat Minta Pemda Malaka Evaluasi Tekoda 2016

Ketika ditanya wartawan terkait banyaknya dukungan dan aspirasi masyarakat yang menyebut-nyebut nama Stef Bria Seran sebagai salah satu kandidat dan calon kuat Gubernur NTT, Bria seran mengatakan terkait bakal calon gubernur itu adalah ranahnya partai.

“Ini khan agendanya partai yang salah satunya membahas tentang para calon gubernur yang akan dilakukan survey partai. Itu haknya partai untuk melihat kandidat dan menjaring semua nama dan figur yang dianggap layak diusung menjadi bakal calon gubernur yang akan disurvey Partai. Kita warga masyarakat harus mendukung proses itu dan tidak boleh mengintervensi proses yang dilakukan,” tambahnya.

Dia menyebutkan, dirinya saat ini dalam penugasan disini sebagai Bupati Malaka. “Kita secara pribadi tidak serta merta mengatakan menerima atau tidak, jika ada permintaan dan dukungan masyarakat. Kita kerja disini karena mandat lima partai pengusung dan dukungan rill 44.776 suara rakyat yang memilih saat menjadi bupati. Secara moril saya terikat dengan mandat partai dan dukungan masyarakat. Tentu ada mekanisme dan prosedur yang harus ditaati. Tidak boleh secara emosional mengatakan bahwa saya menerima atau tidak. Dalam kehidupan itu kita ada tatanan dan mekanisme birokrasi, mekanisme partai dan tatananan kehidupan kemasyarakatan,” urai SBS.

Ketika didesak wartawan jika dalam proses ditingkat partai dan mekanisme partai mendukung Stef Bria Seran, seperti apa sikapnya? dia mengemukakan, wartawan jangan menggiring dirinya untuk setuju dan tidak. Ada mekanisme dan prosedur yang harus dilalui dan dilihat secara matang karena saat ini dirinya mendapatkan penugasan bekerja untuk rakyat.

Baca Juga :   Perse Ende Tampil Perkasa Dihadapan Perserond Rote Ndao. Putera Oesao dan Persesba Seri

Secara terpisah, Wakil Sekertaris DPD PDIP Provinsi NTT, Dolfianus Kolo kepada wartawan mengatakan, proses penjaringan balon gubernur NTT dilakukan sesuai mekanisme Partai. “Kita serahkan kepada PAC untuk merekam aspirasi masyarakat dan silahkan diusulkan sebanyak-banyaknya. Mekanisme partai akan memutuskan siapa yang bakal diusul,” papar dia.

Ketika ditanya figur-figur mana saja yang selama ini disebut-sebut masyarakat menjadi calon Gubernur? Dolfi mengatakan figur yang sering disebut-sebut di masyarakat menjadi kadidat guburnur NTT melalui Partai PDIP sangat banyak diantaranya Lucia Adinda Leburaya, Stefanus Bria Seran, Kristo Blasin, Andre Parera, Nelson, Ray Fernadez. “Kita sudah meminta PAC menjaring sebanyak-banyaknya dan sesuai mekanisme partai akan disurvey tim independen agar masuk dalam figur balon gubernur dan wakil gubernur NTT periode mendatang,” pungkasya. (boni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top