RAGAM

Pekan Ini, Pemda Malaka Mulai Lakukan Seleksi Pejabat Eselon II

BETUN, Kilastimor.com-Pemerintah Daerah Kabupaten Malaka segera melakukan seleksi terhadap pejabat eselon II untuk mengisi jabatan baru, sesuai Perda Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Malaka yang mengacu pada PP 18/2016 tentang Organisasi Perangkat Daerah.

“Kita akan melakukan seleksi mulai minggu depan, yang dilakukan tim seleksi dan tim asesor sesuai SK Bupati. Pemerintah tetap menggunakan tim yang dibentuk melalui SK Bupati lalu, karena masa pemberlakukan SK selama tahun 2016. Tim itu akan menyeleksi 5 pejabat eselon II untuk mengisi jabatan baru sesuai mandat PP 18/2016,” bilang Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran kepada wartawan di Maktihan-Kecamatan Malaka Barat, Minggu (27/11/2016).

Stefanus Bria Seran

Stefanus Bria Seran

Bria Seran mengatakan, ada lima SKPD baru yang harus diisi yakni satu badan dan empat dinas. Pemerintah sudah mengumumkan bagi pejabat yang mau dipromosi, agar mendaftar untuk ikut tes dan diseleksi tim seleksi. Dalam minggu ini sudah melakukan seleksi dan tes.

Pemda Malaka tambahnya, sudah mendapatkan rekomendasi dari Komisi KASN untuk melakukan tes, karena dinilai sudah memenuhi persyaratan sesuai mandat Undang-Undang.

Ketika ditanya wartawan terkait peluang rolling pejabat, Bria Seran mengatakan, pada tahun 2016 pihaknya belum tahu apakan ada rolling pejabat. Bupati belum mendapatkan kajian dari Baperjakat. Kalau sudah ada akan dipelajari baru diputuskan apakah perlu dilakukan rolling atau tidak.

Menurut Bria seran, seperti Kepala Badan Perbatasan akan hilang sesuai mandat PP 18/2016, dia sudah pernah menduduki jabatan eselon II. Kalau ditunjuk menduduki jabatan baru pada SKPD baru, maka hanya dilakukan tes kemampuan apakah mampu duduk di posisi yang baru itu. Tim seleksi dan asesor yang akan melakukan tes kemampuan untuk mengetahui kemampuan dan kepantasan.

Baca Juga :   Sahabat Datangi Kediaman Fansmu dan Joachim Lopez

“Tim penguji tetap menggunakan tim lama yang dibentuk dengan SK Bupati tahun 2016. Kita tidak bentuk tim yang baru karena SK itu dibuat dan berlaku selama tahun 2016. Jadi mereka tinggal bekerja sesuai SK Bupati yang ada.

Terkait jadwal pelantikan pejabat eselon II, Bria Seran mengatakan Pelantikan pejabat eselon II dilakukan sebanyak dua kali . Pertama dilaksanakan pada 30 Desember, dimana pejabat itu sifatnya pengukuhan kembali pada posisi yang sama, sesuai perda yang baru. Sedangkan mereka yang menduduki SKPD baru yang sebelumnya tidak ada, akan dilantik pada awal 2017, antara tanggal 2-10 Januari. (boni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top