RAGAM

Pemda Malaka Support Optimalisasi Pelayanan PLBN Motamasin

BETUN, Kilastimor.com-Pemerintah Daerah Kabupaten Malaka melalui Badan Perbatasan Kabupaten Malaka akan mensupport kelancaran kegiatan dan pelayanan di PLBN Motamasin pasca diresmikan Presiden Jokowi Desember mendatang. Di PLBN ada pelayanan terpadu satu pintu mulai dari imigrasi, karantina dan beacukai.
Pemda Malaka akan menempatkan satu Satker dari perbatasan untuk membantu melakukan pengamanan dan kebersihan di PLBN Motamasin. Hal itu disampaikan Kaban Pengelola Perbatasan Kabupaten Malaka, Johanes Bernando Seran kepada wartawan usai kunjungan Gubernur Frans Lebu Raya di Motamasin-Kecamatan Kobalima Timur, Selasa (1/11/2016).

Yonanes Bernando Seran

Dalam kunjungan belum lama ini katanya, Gubernur NTT, Frans Lebu Raya mengatakan sangat puas dengan progress pekerjaan yang sementara dilaksanakan disana dan beliau meminta supaya PLBN Motamasin benar-benar dimanfaatkan sesuai peruntukannya sebagai sarana pelayanan publik di kawasan perbatasan yang representative.

Nando mengatakan sesuai arahan Bupati, kedepan pemerintah daerah akan menempatkan satu satker disana untuk memback up semua kegiatan dan mendukung beroperasinya PLBN Motamasin. “Satker itu sifatnya mendukung aktifitas yang dilakukan oleh imigrasi, karantina dan beacukai dan lainnya yang beroperasi disana.

Pemda Malaka melalui Badan Pengelola Perbatasan Kabupaten Malaka akan mendukung kegiatan disana melalui dukungan keamanan dan kebersihan agar PLBN Motamasin benar-benar beroperasi sesuai peruntukannya.

PLBN Motamasin itu beranda depan Indonesia bagi negara Timor leste, sehingga pengelolaan dan pelayanan disana juga harus bertaraf internasional. “Kita tidak hanya mengandalkan bangunan dan sarana yang bagus tetapi harus ditunjang dengan pelayanan prima agar benar-benar menunjukkan citra Indonesia di mata internasioanal,” tuntasnya. (boni)

Baca Juga :   Politikus PDIP: Tuntutan Mahasiswa agar Jokowi Mundur Mewakili Suara Rakyat
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top