RAGAM

Pemprov NTT Dukung Pembangunan Pelabuhan Laut di Malaka

BETUN, Kilastimor.com-Pemerintah Provinsi NTT sangat mendukung upaya untuk membangun sarana transportasi laut dan udara guna melancarkan akses transportasi barang dan orang keluar masuk Malaka. “Tadi kita sudah bersama Bupati melihat lokasi dan cukup baik. Kita minta supaya segera ditindaklanjuti dengan kajian teknis. Kalau memang secara teknis layak dan memenuhi persyaratan maka kita akan bangun dermaga atau pelabuhan di Malaka,” jelas Gubernur NTT, Frans Lebu Raya usai mengunjungi lokasi pembangunan pelabuhan laut di Kobalima, Selasa (1/11/2016).

Gubernur NTT bersama Bupati Malaka pantau lokasi pelabuhan di Kobalima.

Gubernur NTT bersama Bupati Malaka pantau lokasi pelabuhan di Kobalima.

Tadi secara kasat mata bilang Frans, pihaknya sudah melihat lokasi pantai di Kobalima dan memungkinkan untuk dibangun pelabuhan. Dia minta supaya secara teknis dilakukan kajian sehingga bisa diketahui persis kelayakan pembangunan pelabuhan laut itu.

Kalau kajiannya secara teknis bisa dibangun, maka pihaknya akan membangun untuk kepentingan rakyat Malaka. Sebagai Gubernur NTT, dirinya sangat mendukung jika rencana pembangunan pelabuhan laut di Kobalima dapat terealisasi.

“Saya sudah bilang sama bupati bahwa daerah ini sangat potensial dan pastiakan maju dan berkembang. Namun kita perlumembangun akses yang lebih baik supaya bisa memobilisasi manusia dan barang sehingga mempercepat akseskeluar masuk Malaka.

Kabupaten Malaka berbatasan darat dengan negara Timor Leste dan laut berbatasan dengan negara Australia. Sejak dini kita harus peka menyiapkan segala sesuatunya agar tidak mengalami keterlambatan sesuai kebutuhan dan tuntutan kedepan. (boni)

Baca Juga :   Banjir Rob Landa Pantai Motadikin
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top