RAGAM

Perbanyak Dokter Spesialis, Pemda Malaka Bakal Sekolahkan Dokter

BETUN, Kilastimor.com-Pemerintah Daerah Kabupaten Malaka pada tahun anggaran 2017 akan menyekolahkan dokter-dokter yang selama ini bertugas di Malaka menjadi dokter ahli atau spesialis. Pemerintah akan melakukan seleksi internal dilingkup pemkab, selanjutnya bagi yang lolos akan mengikuti seleksi pada perguruan tinggi yang dituju. Sebelum berangkat para dokter akan mengadakan MOU dengan pemerintah melalui notaris terkait hak dan kewajiban yang harus diperhatikan bersama.
Pengiriman tenaga dokter untuk belajar menjadi dokter spesialis merupakan kebutuhan bersama. Hal itu untuk memberikan pelayanan yang optimal bagi warga Kabupaten Malaka yang membutuhkan pelayanan kesehatan.

Bupati Malaka potong tumpeng di HKN tingkat Kabupaten Malaka.

Bupati Malaka potong tumpeng di HKN tingkat Kabupaten Malaka.

Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran kepada wartawan disela acara perayaan HKN di Betun, Kamis (17/11-2016) mengemukakan, Pemkab akan menyeleksi dokter-dokter yang sementara bekerja di Kabupaten Malaka untuk dikirim sekolah spesialis dan pemerintah daerah membiayainya. “Kita akan kirim sebanyak-banyaknya sesuai kebutuhan rakyat. Kita harapkan rumah sakit itu harus jadi baik sehingga kita membutuhkan banyak dokter ahli seperti dokter ahli penyakit dalam, anastesi, dokter bedah, laboratorium, dokter anak dan dokter ahli lainnya.
Kita berharap dengan pengiriman tenaga dokter untuk belajar menjadi dokter specialis diharapkan bisa memberikan pelayanan terbaik kepada warga Malaka. Kita jangan main-main dengan urusan rakyat. Kita harus beri yang terbaik untuk rakyat Malaka,” sebutnya.

Baca Juga :   Warga Solo Diminta Jangan Panik dengan Temuan Sumber Gas

Terkait pembangunan Puskesmas yang prototipe, Bupati Malaka yang akrab dipanggil SBS itu mengatakan pemerintah akan membangun Puskesmas yang prototipe dan representatif dilengkapi fasilitas pendukung yang memadai. “Kita akan bangun yang bagus karena disuport Kementerian Kesehatan RI. Dana pembangunannya sudah ada. Kita lagi seting dan menghitung berapa puskesmas yang harus dibangun sesuai ketersediaan anggaran yang ada. Sarana puskesmas kita harus bagus dan dilengkapi sarana prasarana pendukung yang memadai agar bisa memberikan pelayanan yang optimal bagi rakyat,” timpalnya.

Pada kesempatan itu, dia berpesan kepada seluruh rakyat Malaka agar menjaga kesehatan, karena kesehatan menjadi modal dalam kehidupan manusia. Orang lain hanya membantu dan diri kita yang menentukan misalnya, jangan morokok, tidak boleh terlalu banyak minum sopi, tidak boleh banyak bagadang dan harus menjaga pola makan yang seimbang. (boni).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top