RAGAM

Peringatan Hari Pahlawan. “Kobarkan Semangat Kebangsaan dan Cinta Tanah Air”

ATAMBUA, Kilastimor.com-Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya. Momen peringatan hari pahlawan diharapkan dapat lebih membangkitkan semangat kebangsaan, menumbuh kembangkan nilai-nilai kepahlawanan serta meningkatkan kecintaan kepada tanah air dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.
Hal itu disampaikan Dandim 1605/Belu, Letkol. CZI Nurhidin Ady Nugroho selaku Irup pada peringatan Hari Pahlawan bertempat di lapangan umum Atambua, Kabupaten Belu, Timor Barat wilayah perbatasan Indonesia-Timor Leste, Kamis (10/11/2016).

Forkopimda pose bersama usai upacara hari Pahlawan.

Forkopimda pose bersama usai upacara hari Pahlawan.

Dikatakan, setiap tanggal 10 November, bangsa Indonesia memperingati hari pahlawan sebagai momen reflektif untuk memberi makna atas pengorbanan para pahlawan kusuma bangsa dengan menyalakan jiwa kepahlawanan dalam perjuangan mengisi kemerdekaan.

Peristiwa tersebut memberi kita pelajaran moral bahwa warisan terbaik para pahlawan bangsa bukanlah politik ketakutan, melainkan politik harapan. Bahwa seberat apapun tantangan yang dihadapi dan keterbatasan yang ada tidak akan menyurutkan semangat perjuangan.

“Peringatan hari pahlawan harus mampu menggali apinya, bukan apinya. Semangat rela berjuang, berjuang mati-matian dengan penuh idealisme dengan mengutamakan kepentingan umum di atas kepentingan pribadi. Semangat kepahlawanan adalah semangat persatuan, membentuk dan membangun negara yang bulat mutlak tanpa mengecualikan sesuatu golongan dan lapisan,” ujar Nurhidin.

Baca Juga :   DPS Kabupaten Malaka 149.959 Pemilih

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top