RAGAM

Pilkades Serentak pada 70 Desa Diprediksi Tepat Waktu

BETUN, Kilastimor.com-Pelaksanaan Pilkades serentak di 70 desa di Kabupaten Malaka diprediksi dilaksanakan tepat waktu. Tahapan saat ini masih menunggu penandatanganan SK oleh Bupati Malaka. Kalau sudah ditandatangani, hasilnya akan diturunkan ke desa untuk ditetapkan BPD dan langsung diadakan penarikan nomor urut calon. “Kita tunggu saja, karena hasil seleksi sudah dinaikkan ke Bupati . Kalau sudah turun segera kita sampaikan ke desa untuk ditetapkan BPD,” terang Kaban BPMPD Kabupaten Malaka, Agustinus Nahak kepada wartawan di ruang kerjanya, Senin ( 21/11/2016).

Agustinus Nahak

Agustinus Nahak

Agus mengatakan, belakangan ini pihaknya selalu mendapatkan pertanyaan masyarakat terkait kapan turunnya pengumuman dan SK penetapan Bupati. “Kami sampaikan bahwa semua ada proses dan mekanismenya. Yang jelas semua proses berjalan sesuai rencana baik pembahasan di tim 10 dan tim 5. Saat ini posisinya sudah ada di meja Bupati dan masih tunggu hasilnya. Itu tahapannya dan kita tunggu saja karena keputusan dan pengumuman dari Bupati pasti akan turun,” bilangnya.

Dia meminta kepada panitia di desa agar menyiapkan segala sesuatunya, karena setelah ada pengumuman dari Bupati maka hasilnya harus segera ditetapkan BPD melalui SK BPD sekaligus dengan penarikan nomor undian.

Setelah penarikan nomor undian, urai dia, akan dilangsungkan dengan kampanye sambil menunggu hari pencoblosan. “Kita juga akan cetak suarat suara setelah penarikan nomor undian di desa. “Kita sudah koordinasikan dengan perusahaan yang mencetak surat suara dan mereka sanggup menyelesaikannya dalam satu minggu,” bilangnya.

Baca Juga :   Riwu Kore: Pembangunan Perumahan di Kota Kupang Gerakkan Ekonomi Masyarakat

Menyinggung soal kampanye para kandidat, sesuai jadwal akan dilaksanaan selama tiga hari dalam satu tempat secara tertutup. Semua calon berkumpul dalam satu tempat lalu melakukan kampanye kepada massa yang hadir secara bersamaan.

Terkait pelaksanaan pilkades serentak, Agus mengatakan hal itu akan ditetapkan melalui SK Bupati Malaka. BPMPD sudah merancang akan dilaksanakan pada tanggal 9 desember mendatang, tetapi hal itu sangat tergantung kepada SK Bupati Malaka. Keputusan Bupati akan dijadikan sebagai acuan pelaksanaan pilkades serentak tahun 2016 di Kabupaten Malaka. (boni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top