RAGAM

Realisasi Bantuan Renovasi 466 Rumah di Malaka Barat Capai 60 Persen

BETUN, Kilastimor.com-Pemerintah Kecamatan Malaka Barat mendorong percepatan pengerjaan bantuan stimulans untuk perbaikan rumah penduduk di wilayah Kecamatan Malaka Barat. Hingga pencairan keuangan tahap I, progres pengerjaan perumahan sudah mencapai 60 persen. Diharapkan dalam waktu dekat bisa mencapai capaian optimal . Hal itu disampaikan Kabid Fisik Prasarana, Bappeda Kabupaten Malaka, Maria Luan saat melakukan monitoring dan evaluasi program di Malaka Barat, Selasa (15/11/2016).

Maria Luan

Maria Luan

“Kita sudah melakukan monitoring dan evaluasi di Desa Fafoe dan Desa Besikama ternyata dari 466 rumah warga yang direnovasi sudah mencapai 60 persen. Kita tetap mendorong agar warga penerima bantuan tetap mengerjakan dilapangan sehingga bisa selesai paling lama Desember mendatang,” ungkapnya..

Luan mengatakan, sesuai pengalokasian anggaran renovasi di Malaka Barat pagu anggarannya Rp 6 miliar untuk 400 buah rumah. Di wilayah Desa Fafoe Kecamatan Malaka Barat dilakukan renovasi pada 228 rumah dan 238 rumah di Desa Besikama. Besaran intervensi dana renovasi per rumah Rp 15 juta bagi rumah yang rusak berat sedangkan rumah yang rusak ringan disesuaikan dengan kondisi di lapangan.

Progres saat ini sesuai hasil monef sudah mencapai 60 persen. Diharapkan semua penerima bantuan rumah bisa bekerja sesuai target waktu agar selesai Desember mendatang.

Camat Malaka Barat, Efraim Bria Seran secara terpisah kepada wartawan mengatakan bantuan stimulan untuk renovasi rumah yang rusak di desa Fafoe dan Besikama bersumber dari Kemenpera . Dengan uang yang ada masyarakat diberdayakan. Seteah pencairan tahap II bisa mencapai target yang diharapkan. Tidak ada persoalan di lapangan karena sejak awal sudah disosialisasikan kepada masyarakat. (boni)

Baca Juga :   Bupati Malaka Resmi Surati Kemenpan-RB Terkait Tes CPNS
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top