RAGAM

Realisasi Dana Desa Numponi Capai 60 Persen

BETUN, Kilastimor.com-Realisasi Dana Desa dan ADD Desa Numponi tahun 2016 hingga saat ini sudah mencapai 60 persen, sesuai pencairan keuangan tahap pertama. Walau dana tahap I baru mencapai 60 persen, namun progres pekerjaan di lapangan sudah diatas 60 persen. “Kita optimis realisasi ADD desa Numponi tahun 2016 bisa mencapai target dan diprediksi bisa tuntas dalam Desember mendatang,” Penjabat Desa Numponi-Kecamatan Malaka Timur, Sipri Manek Asa kepada wartawan disela acara Coffee morning di Lantai I Kantor Bupati Malaka, Rabu (16/11/2016).

Siprianus Manek Asa

Siprianus Manek Asa

SMA begitu pangilan akrabnya kepada wartawan mengatakan dari total ADD Rp 1,28 miliar, pihaknya sudah mencairkan dana sebesar 60 persen dan sementara dieksekusi di lapangan.

Ada kemajuan yang cukup signifikan terutama dibidang program kesehatan, air bersih dan pemberdayaan peningkatan kapasitas PKK. Tingal saja sebagian air bersih dan penerangan yang harus diperhatikan.

Mulai minggu depan sebutnya, sudah dipasang lampu penerangan jalan dan kelanjutan pembangunan air bersih. “Kita optimis semuanya berjalan sesuai harapan dan rencana. Kita di desa sudah mempersiapkan proses pencairan tahap II dan dalam minggu ini kita sudah ajukan ke PPKAD untuk diproses lebih lanjut,” katanya. (boni)

Baca Juga :   Senator NTT Minta Jalur Jalan Trans Utara Flores Diubah
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top