RAGAM

Setiap Tanggal 14, Pemprov NTT Wajibkan Penggunaan Pakaian Pramuka

BETUN, Kilastimor.com-Pemprov NTT sudah menetapkan pemakaian seragam pramuka pada tanggal 14 setiap bulan. Pemprov NTT sudah menetapkan tanggal itu melalui peraturan Gubernur NTT, sehingga perlu ditindaklanjuti diberbagai Kabupaten/Kota di Provinsi NTT. Bupati/wakil Bupati serta seluruh PNS di Provinsi NTT harus mengenakan pakaian pramuka. Gubernur NTT, Frans Lebu Raya menyampaikan hal itu disela acara pelantikan Pembina, Pengurus Pramuka Kabupaten Malaka di Betun belum lama ini.

Gubernur NTT bersama Bupati Malaka pantau lokasi pelabuhan di Kobalima.

Gubernur NTT bersama Bupati Malaka pantau lokasi pelabuhan di Kobalima.

Lebu Raya mengatakan pihaknya sudah menetapkan tanggal 14 dalam bulan supaya seluruh PNS mengenakan seragam pramuka.
Bupati/wabub dan PNS harus bisa menjadi contoh bagi generasi penerus bangsa ini. Anak-anak sekolah kalau melihat bupati dan gubernur mengenakan busana pramuka, maka akan memberikan motivasi dan inspirasi bagi generasi muda agar bisa menjadikan pramuka sebagai sarana penempaan diri dan pembentukan karakter anak bangsa.

Sebagai Gubernur NTT, dirinya telah meminta kepada seluruh Bupati, Wakil Bupati serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota serta seluruh PNS agar mengenakan busana pramuka pada setiap tanggal 14 dalam bulan berjalan.

Gerakan pramuka saat ini, urainya, menjadi gerakan ekstrakurikuler di sekolah dan kedepan bisa ditingkatkan menjadi kokurikuler. “Bagi saya yang penting wadah ini bisa menjadi wadah ‎pembentukan dan penanaman nilai karakter bangsa yang Pancasilais. Tugas kita menanamkan nilai kepada anak didik supaya diwariskan kepada generasi yang akan datang. Kerja kita hari ini akan dipetik 20 hingga 30 tahun kedepan,” imbuhnya.

Baca Juga :   2020, Pemda Malaka Bangun Enam Puskesmas Standar

Kadang terlalu fokus membangun fisik, sergahnya, pemerintah lupa pembangunan nilai-nilai yang bermanfaat bagi generasi muda. (boni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top