RAGAM

Tim RSUD Solo Sudah Jajaki Program Sister Hospital dengan RSPP Betun

BETUN, Kilastimor.com-Tim Assessment Advance RSUD dr. Moewardi FK UNS Solo telah melakukan penjajakan Program Sister Hospital dengan RSPP Betun selama tiga hari terakhir dan sudah berakhir, Jumat (11/11). Tim dokter ahli yang hadir dalam kunjungan itu sebanyak 12 orang. Mereka diantaranya, dokter spesialis Obsgyn, penyakit dalam, bedah, patologi klinik anastesi, radiologi didampingi PKMK UGM. Tim dokter ahli diketuai, DR.dr. Suharto Wijanarko, SpU (Ketua Bakordik RSUD Moewardi /FK UNS).

Frida Fahik

Frida Fahik

“Kita akan menunggu hasil assessment yang sudah dilakukan dalam waktu dekat terkait hasil dan rencana tindak lanjut yang akan ditempuh,” bilang Kadis Kesehatan Kabupaten Malaka, Frida Fahik kepada wartawan di Betun usai melakukan kegiatan bersama tim dokter ahli, Jumat (11/11-2016).

Dalam assessment itu katanya, tim dokter ahli sudah mendapatkan masukan dari berbagai stakeholder, saat pelaksanaan seminar yang dihadiri seluruh unsur pimpinan di jajaran kesehatan Kabupaten Malaka, seluruh pimpinan perangkat daerah, camat serta undangan lain dari unsur masyarakat.

Menurut Frida, rencana tindak lanjut dari pertemuan dalam seminar sehari itu, tim ahli akan menyampaikan hasil assessment dan akan ditindaklanjuti melalui MoU bersama antara Rektor UNS bersama Gubernur NTT, Pemda Malaka dan RSPP Betun sebagai lembaga teknis.

Selama ini, tambahnya, tim dokter ahli sudah melakukan penjajakan dan melihat dari dekat kondisi riil di lapangan dan mereka sementara melakukan analisis untuk melihat kebutuhan di kabupaten Malaka.

Baca Juga :   Daniel Asa: Sebagai Kabupaten Perbatasan, Malaka Perlu Dibangun dan Ditangani Secara Khusus

Poin-poin assessment diantaranya, kebutuhan akan dokter ahli untuk melayani kebutuhan warga Kabupaten Malaka dibidang kesehatan dianraranya dokter spesialis dasar dan penunjang seperti dokter ahli anak, bedah dan penyakit dalam.
“Kita akan bekerja sama dengan mereka untuk membantu di Malaka. Kita akan menunggu hasil rapat tim dan managemen di UNS. Kalau hasilnya positif maka kita akan tindaklanjuti dengan MoU,” tukasnya. (boni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top