RAGAM

UPK Malaka Barat Siap Gelar Pelatihan Bagi Kades dan Sekdes

BETUN, Kilastimor.com-Unit Pengelola Kegiatan (UPK) Kecamatan Malaka Barat akan menggelar pelatihan bagi kepala desa dan sekretaris desa di Kecamatan Malaka Barat. Pelatihan itu dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas dan kapasitas bagi kepala desa dan sekretaris desa agar optimal dalam menjalankan tugas. Rencana pelaksanaan kegiatannya akan dilaksanakan pada minggu III November nanti. Hal itu disampaikan Ketua UPK Kecamatan Malaka Barat, Emanuel Seran kepada wartawan di ruang kerjanya, Selasa (15/11/2016).

Emanuel Seran

Emanuel Seran

Seran mengatakan pelatihan bagi para kades dan sekretaris desa di Malaka Barat merupakan serangkaian kegiatan yang sudah dilaksanakan pada tahun 2016, yang orientasinya lebih mengedepankan peningkatan kapasitas para pelaku di desa.

Dikemukakan, selama tahun 2016, pihaknya sudah melakukan berbagai kegiatan pelatihan diantaranya pelatihan bagi kader posyandu, komite Sekolah, KPMD, TPMD . Dalam akhir November sudah dilakukan pelatihan bagi para kades dan sekdes sehingga tuntas Desember mendatang.

Pada tahun 2017, pihaknya tetap fokus melakukan pelatihan untuk peningkatan kapasitas para pelaku di desa dengan melakukan pelatihan bagi semua kader dan pelaku GSC yang ada di desa. “Kita berharap melalui berbagai jenis pelatihan itu bisa meningkatkan kualitas para pelaku agar memiliki kemampuan dan keterampilan yang memadai guna menunjang setiap aktifitas pada masing-masing desa,” tutupnya (boni)

Baca Juga :   Dinas PU Malaka Harus Maintenance Berkala Gua Maria Lourdes Betun
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top