RAGAM

‎Realisasi DAK 2016 Pada Dinas PU Malaka Sebesar 97 Persen

BETUN, Kilastimor.com-Realisasi Belanja Modal Dinas PU dari DAK tahun 2016, hingga 1 Desember 2016 sebesar 97 persen. Sementara itu realiasasi belanja modal dari dana APBD sebesar 80 persen. Sisa waktu yang ada diharapkan para kontraktor bisa memanfaatkan untuk menyelesaikan semua pekerjaan belanja modal di Dinas PU, hingga mencapai hasil yang optimal.
Sementara itu eksekusi belanja modal di Dinas PU melalui anggaran perubahan progres pengerjaannya sudah mencapai 50 persen.

Logo Dinas PU

Logo Dinas PU

Kadis PU Malaka, Johanes Nahak mengatakan hal itu disela rapat evaluasi dibidang ke-PU-an yang dihadiri Wabub Malaka, seluruh asisten di lingkup Setda Malaka, seluruh SKPD terkait, kontraktor pelaksana dan konsultan pengawas di Betun belum lama ini.

Kadis Nahak mengatakan, rapat koordinasi yang melibatkan seluruh sektor terkait itu dimaksudkan untuk mengetahui bersama progres pelaksanaan belanja modal pada dinas PU Kabupaten Malaka di lapangan per 1 desember.

“Kita panggil juga kontraktor pelaksana agar mengetahui perkembangan pekerjaan di lapangan sesuai hasil evaluasi. Kita juga mau memberikan motivasi agar semua kontraktor pelaksana dapat memanfaatkan waktu sebaik mungkin untuk menyelesaikan sisa pekerjaan di lapangan sesuai dokumen kontrak,” katanya.

Dalam rapat itu juga, pihaknya menyampaikan secara terbuka kepada kontraktor agar kerja sesuai target dan waktu yang disediakan. Pihaknya juga juga menyampaikan bahwa bila pekerjaan itu belum selesai, maka sesuai perpres masih disediakan waktu 50 hari untuk menyelesaikannya namun atas keterlambatan itu dikenakan denda per hari sebesar seper seribu dari nilai proyek dengan maksimal denda 5 persen. Itu aturan sehingga perlu disanpaikan terbuka kepada kontraktor.

Baca Juga :   Waspada!!! Jangan Mudah Terpengaruh Iming-Iming Kerja di Luar Negeri

Terkait progres pekerjaan fisik dilapangan kadis Nahak mengatakan, sampai 1 Desember tahun ini progres pekerjaan fisik di lapangan khususnya melalui dana DAK sebesar 97 persen dan dari APBD sudah mencapai 80 persen lebih. (boni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top