POLITIK

DPC Hanura Belu Gelar Muscab. Sianto: Hanura Belu Sangat Berhasil

ATAMBUA, Kilastimor.com-Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hati Nurani Rakyat Kabupaten Belu menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) II yang bertempat di Aula Timor Hotel, Atambua, Belu, Rabu (7/12/2016). Tujuan diselenggarakan Muscab ke II guna membentuk kepengurusan struktur DPC Partai Hanura Kabupaten Belu baru periode 2015-2020.

Hadir dalam Muscab II, Ketua DPD Partai Hanura Propinsi NTT, Wakil Bupati Belu, Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Belu, Ketua Hanura Kabupaten Malaka, Anggota Fraksi Hanura DPRD Propinsi NTT/Kabupaten Belu, Pimpinan Parpol Belu, pengurus tingkat DPC/PAC Partai Hanura Belu, tokoh adat, masyarakat dan tokoh pemuda.

Wabup Belu membuka Muscab II Partai Hanura Belu.

Wabup Belu membuka Muscab II Partai Hanura Belu.

Ketua DPD Partai Hanura Provinsi NTT, Jimmy WB Sianto dalam arahan sekaligus membuka Muscab ke II mengatakan, kegiatan Muscab II Partai Hanura yang diselenggarakan di Belu merupakan agenda besar yang rutin dilaksanakan dalam lima tahun sekali untuk membentuk kepengurusan yang baru.

“Saya berharap Muscab periode 2015-2020 ini berjalan aman dan lancar. Kalau bisa jangan ada Muscab ke III dan jangan lagi ada yang luar biasa, cukup Muscab II saja,” ungkap dia.

Menurut Jimmy, ada hal terpenting kedepan yakni laporan pertanggungjawaban dan evaluasi, program kerja menetapkan apa yang dilakukan selama lima tahun kedepan terutama menghadapi Pilkada 2019 mendatang . Partai sangatlah penting. DPC Partai Hanura Kabupaten Belu merupakan Kabupaten yang berprestasi dari DPC lain, dimana meraih Pimpinan Dewan dengan jumlah empat kursi pada Pileg 2009 silam dan dibuktikan pada 2014 dengan menambah kursi menjadi lima, tiganya berpisah ke Kabupatan Malaka jadi satu fraksi pasca pemekaran dan bagi saya lima kursi itu hasil dari pada DPC Hanura Belu.

Baca Juga :   Tunggu Keputusan Partai, Eusebio Intens Bertemu Konstituen

“Partai Hanura Belu cukup berprestasi, upayakan tetap dipertahankan dan ini PR besar kader Partai. Perlu dijaga dan ditingkatkan pada legislatif berikut, kita harus bekerja keras mempertahankan dan meningkatkan lagi. Dengan wilayah kecil yang semakin kecil tentu tidak menutup kemungkinan memenangkan legislatif mendatang,” tegas dia.

Dijelaskan, Ketua terpilih dan pengurus lain semuanya sesuai mekanisme dan tahapan Ketua dilakukan melalui proses penjaringan. Kader boleh mendaftar untuk nanti akan melalui fit and proper tes dan Partai Hanura berlakukan calon tunggal. Calon tunggal dalam kegiatan Muscab tidak saja di wilayah Belu dan Malaka yang dilakukan kemarin tapi untuk semua daerah dan hal ini mengingat partai Hanura baru menginjak usia muda ketimbang partai-partai politik lainnya.

“Ketua terpilih dalam Muscab hari ini telah sesuai dengan mekanisme Partai yang ada dan tahapan pemilihan Ketua dilakukan melalui proses penjaringan ,” ujar Jimmy.

Sementrara itu Wakil Bupati Belu, J.T Ose Luan menyampaikan bahwa, partai politik itu merupakan aset kekayaan. Kegiatan Muscab yang diselenggarakan Partai Hanura hari ini merupakan satu wujud nyata bagaimana setiap partai ingin merenggut kader Partai dimaksud guna meraih jabatan demi meningkatkan kesejahteraan rakyat juga kepentingan rakyat karena itulah yang menjadi segala-galanya. “Kehadiran suatu Partai itu dia berproses. Sebagai Pemerintah kami memberikan apresiasi atas terelenggaranya Mucab II dan ini tanda Partai ini berproses terus dan merubah sehingga perjuangan untuk memposisikan partai besar ada di hati rakyat. Kader Partai harus bersatu mempertahankan empat pilar dan kekuatan itu tidak boleh dipisah-pisahkan,” pintas Luan.

Baca Juga :   Pengerjaan Fisik Tidak Dibawa ke Perubahan Anggaran

Kesempatan itu, Ketua DPC Partai Hanura Belu periode 2010-2015, Antonius Leonard Sally mengatakan, momemtum Mucab II hari ni dapat membawa Partai Hanura kedepan bisa lebih baik lagi dari hari-hari sebelumnya. Sebagai Partai yang masih tergolong muda dengan segala keterbatasan akan terus berupaya agar eksistensi terjaga , sehingga perjuangan mensejahterakan rakyat tidak terkandas dalam jalan. (yan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top