RAGAM

2.000 Pasukan Amankan Kunker Jokowi ke Belu dan Malaka Besok. Danrem: Presiden Resmikan PLBN Motaain

ATAMBUA, Kilastimor.com-Rabu (28/12) besok, Presiden Joko Widodo berencana melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Belu dan Malaka, Timor Barat, Perbatasan Indonesia-Timor Leste.
Kunker Presiden Jokowi dalam rangka pengresmian Pintu Lintas Batas Negara (PLBN) Mota’ain, Desa Silawan, Kabupaten Belu yang berbatasan langsung dengan Distric Bobonaro dan peninjauan PLBN Motamasin, Desa Alas Selatan, Kabupaten Malaka berbatasan langsung dengan Distric Kovalima, Timor Leste.

Danrem 161/WS sedang memeriksa pasukan dalam rangka pengamanan kunjungan presiden.

Danrem 161/WS sedang memeriksa pasukan dalam rangka pengamanan kunjungan presiden.

Danrem 161/WS Kupang, Brigjen TNI Heri Wiranto usai apel gelar pasukan pengamanan VVIP di lapangan Umum Atambua, Selasa (27/12) mengatakan, apel gelar pasukan ini dilaksanakan dalam rangka kunker Presiden RI beserta Ibu Hj Iriana Joko Widodo bersama rombongan ke Belu dan Malaka. “Kegiatan difokuskan di Kupang, Belu dan Malaka. Susunan tugas VVIP sudah disiapkan sesuai dengan protap yang ada,” ujar dia.

Lanjut Wiranto, secara keseluruhan personel yang dikerahkan untuk pengamanan tersebut sebanyak 2.000 pasukan yang tergabung dari unsur TNI angkatan darat, laut, udara, unsur Kepolisian dan didukung dari unsur Pemda yakni Satpol PP. “Apel hari ini bertujuan mengecek pasukan pengamanan sesuai protap VVIP,” tutur dia.

Selain itu juga sebagai sarana untuk koordinasi antar unsur di lapangan untuk mencegah terjadinya kendala. Nanti semua pasukan akan ditempatkan di lokasi Mota’ain dan Motasin sesuai tugas masing-masing.

Baca Juga :   Pelantikan Bupati/Wabup Belu Terpilih Akhir Januari Nanti

“Pahami dan kuasa bentuk tugasnya masing-masing, laksanakan tugas dan jangan lengah, jangan ragu dalam bertindak. Siapkan diri dalam tugas di posisi masing-masing dan harapan kita kunker Presiden berjalan aman dan lancar dari awal kegiatan hingga akhir,” pungkas Wiranto.

Adapun peserta apel gelar pasukan, unsur TNI yang terdiri dari satu regu personel Subden POM Atambua, Kodim 1605/Belu, Yonif Raidersus 744/SYB, Polres Belu, Subden Brimob Atambua, Satpol PP dan Bea Cukai. Turut hadir Bupati Belu, Dandim 1605/Belu, Danbrigif 21/Komodo, Kapolres Belu, Perwira TNI di Korem 161/WS, Perwira TNI Kodim, Danyon Raidersus 744/SYB, Dansatgas Yonif Raider 641/Beruang, Danki Brimob Atambua dan Perwira Polrea Belu. (yan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top