RAGAM

201 Calon Kades Lolos Seleksi, Pilkades Serentak Malaka Dipastikan 17 Desember

BETUN, Kilastimor.com-Pilkades serentak bagi 70 Desa di Kabupaten Malaka dipastikan terlaksana pada 17 Desember mendatang. BPMPD sudah menyampaikan hasil pengumuman tes wawancara dan tes tertulis yang diantar langsung ke desa, agar ditindaklanjuti melalui tahapan proses yang ada. “Kita juga minta kepada desa agae setelah menerima hasil pengumuman itu langsung memproses penetapan BPD dan melakukan penarikan nomor undian bagi peserta pilkades. Kita minta supaya paling lama 6 Desember hasil undian nomor sudah diterima BPMPD guna pencetakan surat suara,” bilang Kaban BPMPD Kabupaten Malaka, Agustinus Nahak kepada wartawan di Betun, Minggu (4/12/2016).

Agustinus Nahak

Agustinus Nahak

Agus mengatakan sesuai arahan dan petunjuk Bupati, Pilkades serentak diselenggarakan pada 17 Desember mendatang. Sebelumnya kita rencanakan supaya dilaksanakan 9 Desember, tetapi waktunya tidak memungkinkan karena masih menunggu hasil pencetakan surat suara.

“Kita berharap setelah terima hasil tes, panitia bisa bekerja sesuai tahapan dan edaran yang sudah disampaikan. Kita sudah koordinasikan dengan percetakan agar melakukan pencetakan surat suara sesuai jadwal,” paparnya.

Dari 271 peserta, urainya, hanya 201 calon kades yang dinyatakan lulus tes tertulis dan wawancara. 70 balon lainnya tidak lolos, karena memang hasilnya tidak memungkinkan dan dibawah standar. “Kita jangan paksakan karena sesuai petunjuk Bupati, kita harus menjaring balon yang mampu dan berkualitas,” ungkapnya.

Bila ada balon kades yang merasa tidak puas dengan hasil yang ada imbuhnya, silahkan menggugat di PTUN, karena secara aturan diperbolehkan. (boni)

Baca Juga :   KPU Malaka Sosialisasi Pendaftaran Partai Politik. 3 Oktober Parpol Mulai Mendaftar
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top