RAGAM

29 Pejabat Belu Ikut Tes Kompetensi untuk Duduki Eselon II. Bere: Kami belum Terima Hasil Tes

ATAMBUA, Kilastimor.com-Untuk mengisi jabatan eselon II atau jabatan pratama wajib dilakukan dengan tes kompetensi oleh Pemda. Untuk Kabupaten Belu, telah dilakukan uji kompetensi itu, dan diikuti 29 pejabat.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Belu, Petrus Bere mengemukakan, hasil asessment kompetensi yang diikuti sebanyak 29 orang calon pejabat eselon II di Lingkup Pemkab Belu, sampai dengan saaat ini belum diserahkan ke Pemkab Belu.
“Ketua asesor kompetensi dari Kupang. Mereka masih kerja sehingga hasilnya belum mereka serahkan ke kita,” ungkap Bere ketika dikonfirmasi media usai sidang di DPRD Belu, Sabtu (10/12/2016).

Petrus Bere

Dijelaskan, hasil tes penilaian potensi atau kompetensi jabatan Eselon II Kabupaten Belu belum selesai, dan kemungkinan seluruh hasil tersebut akan rampung 14 Desember mendatang. “Kalau sudah selesai semua hasilnya, maka mereka akan menyerahkan ke Pemkab,” terang Bere.

Lanjut Bere, hasil tes kompetensi itu akan menjadi pertimbangan Baperjakat. “Nantinya hasil tes kompetensi tersebut akan menjadi pertimbangan kita, untuk bagaimana para eselon II ditempati di instansi yang sesuai dengan hasil tersebut,” terangnya.

Untuk diketahui, asessmen kompetensi telah diikuti sebanyak 29 calon pejabat eselon II sudah selesai diselenggarakan sebelumya selama dua hari,sejak 5-6 Desember lalu. (yan)

Baca Juga :   Kunjungi Rote, Bupati Malaka Ingin Tahu Pengelolaan Pariwisata
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top