RAGAM

310 Murid SD di Malaka Barat Ikut Kemah Pramuka

BETUN, Kilastimor.com-Sebanyak 310 murid SD di Kecamatan Malaka Barat menggelar kemah pramuka selama tiga hari, terhitung Selasa (13/12). Kemah pramuka itu diiukuti murid empat sekolah masing-masing SDK Wetulan, SDK Besikama I, SD GMIT Maktihan dan SDK Harewe.
Selama tiga hari para siswa akan mengikuti berbagai kegiatan kepramukaan mulai dari kolonel tongkat hingga pencarian jejak di hari terakhir kegiatan. Tujuan Kemah itu digelar untuk membentuk karakter siswa agar disiplin, rajin, memiliki keterampilan dan membangun solidaritas antar siswa. Hal itu disampaikan Kepala Sekolah SDK Wetulan, Isak Yos Klau kepada wartawan disela acara pembukaan kegiatan perkemahan pramuka di halaman sekolah SDK Wetulan-Desa Naas-Kecamatan Malaka Barat, Selasa (13/12/2016).

Kemah Pramuka yang diikuti murid SD di Malaka Barat.

Kemah Pramuka yang diikuti murid SD di Malaka Barat.

Isak mengatakan selama tiga hari kedepan, pihaknya akan mengisi dengan berbagai kegiatan kepramukaan diantaranya latihan dan disiplin PBB, model yel-yel, model sinafor, morse yang akan ditangani 16 pembina dari empat sekolah peserta.
Dalam kegiatan ini, pihaknya didampingi langsung mabigus (kasek) sebagai gugus depan sekolah diantaranya Hendrikus Benu (SD GMIT Maktihan), Lambertus Bria Lekik (SDK Besikama I). Thibertius Mamo (SDK Harewe dan Isak Yos Klau (SDK Wetulan).

Peserta pramuka sedang berlatih.

Peserta pramuka sedang berlatih.

Isak mengatakan salah satu tujuan pelaksanaan Kemah pramuka antar sekolah ini adalah untuk membina dan memupuk rasa persaudaraan antar siswa dan guru agar kedepan bisa bersinergi membangun masing-masing sekolah guna mewujudkan visi dan misi bupati Malaka yakni meletakkan dasar yang kuat bagi pendidikan dasar di Malaka. (boni)

Baca Juga :   Tidak ada Gugatan PHP, KPU Belu Tetapkan SAHABAT Sebagai Bupati/Wabup Terpilih Besok
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top