RAGAM

51 Mahasiswa PPKHB asal Malaka Diwisudakan di Undana Senin Besok

BETUN, Kilastimor.com-Sebanyak 51 Mahasiswa Program Pengakuan Pengalaman Kerja Hasil Belajar (PPKHB) Kabupaten Malaka, akan diwisuda sebagai sarjana di Undana Kupang, Senin (5/12) besok. Mereka yang akan diwisudakan pada gelombang kedua diantaranya, enam guru Paud/TK dan 45 guru SLTA. Dengan wisudanya 51 mahasiswa itu, maka program PPKHB di Kabupaten Malaka tuntas. Hal itu disampaikan Pengelola PPKHB Kabupaten Malaka, Fransiskus Assan dari Kupang, Minggu (4/12/2016).

Ilustrasi Wisuda

Ilustrasi Wisuda

Frans mengatakan, PPKHB merupakan program khusus yang digelar berkat kerja sama Pemda Malaka dengan Undana Kupang. Melalui program ini semua guru yang ijazahnya belum berkelayakan, sudah bisa layak sesuai permintaan pemerintah.
Program ini dikhususkan kepada guru dan kepala sekolah yang belum memiliki kelayakan ijazah. Dengan program ini persoalan kelayakan guru sesuai izasah di Kabupaten Malaka teratasi, karena mereka yang diwisuda sudah bertitel S.Pd. Mereka wisudawan sudah memiliki kualifikasi belajar sarjana.

Dia mengatakan, tujuan program itu digelar agar meningkatkan kualitas guru sesuai kompetensi yang dimiliki sehingga layak menjadi seorang guru. “Kita semua senang karena besok sudah wisuda sekaligus bisa mendapatkan ijazah sarjana pendidikan,” urainya.

Peserta wisuda melalui program PPKHB, selain dari Kabupaten Malaka, juga berasal dari seluruh Kabupaten yang tersebar di Provinsi NTT.

Sesuai agenda, pelaksanaan wisuda besok akan digelar mulai pukul 07.00 WITA di Kampus Undana, bersamaan dengan wisuda mahasiswa reguler asal Undana. (boni)

Baca Juga :   Pemkab Malaka Dukung Kegiatan Umat Beragama
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top