RAGAM

Antusiasme Warga Malaka Dipuji Manejemen Tour De Timor. Kedepan Malaka Bisa jadi Rute Utama

BETUN, Kilastimor.com-Manejemen Tour de Timor bersama seluruh peserta tour memberikan apresiasi bagi animo warga Malaka yang memberikan sambutan hangat bagi kehadiran peserta Tour de Timor di Kabupaten Malaka. “Kalau kita lihat potensi di Malaka sangat luar biasa dan sangat layak untuk dijadikan destinasi utama Tour de Timor dimasa mendatang. Peristiwa hari ini akan kita evaluasi dan sampaikan kepada seluruh managemen Tour de Timor baik di tingkat Provinsi maupun di Jakarta,” bilang Director Management Tour de Timor, Ricky kepada wartawan disela acara resepsi bagi peserta Tour de Timor di rumah Jabatan Bupati Malaka Haitimuk, Rabu (30/11/2016).

Director Tour de Timor pose bersama Wabup Malaka.

Director Tour de Timor pose bersama Wabup Malaka.

Dikatakan, luar biasa sekali sambutan masyarakat Malaka. Ini peristiwa penting dan hebat yang dilihat dan pihaknya akan wartakan kepada masyarakat Indonesia dan dunia internasional tentang Kabupaten Malaka. Tim kita sudah mendokumentasika peristiwa hari ini dan akan kita bawakan dalam rapat evaluasi di Kupang dan Jakarta.

“Kita juga senang karena Bapak Gubernur NTT sudah berbicara banyak tentang Kabupaten Malaka. Ternyata apa yang disampaikan beliau kepada kami memang benar adanya. Kabupaten Malaka memang hebat karena kekayaan alamnya serta budaya yang dimiliki. Hari ini kami disuguhkan dan disambut dengan tarian adat dan musik bambu tradisional serta banyak hal baik yang dapat kami lihat sepanjang perjalanan ke Kabupaten Malaka,” paparnya.

Baca Juga :   Teko Diumumkan Karena Sudah Dikaji Sesuai Kebutuhan Daerah

Pihaknya mendengarkan banyak penjelasan dari Wakil Bupati Malaka, terkait berbagai potensi yang dimiliki di Malaka. Kalau ditata bagus akan menjadi aset yang hebat dan berharga yang dimiliki rakyat Malaka. Potensi pariwisatanya juga sangat bagus seperti wisata pantai, wisata budaya, wisata di pegunungan serta berbagai pitensi alam lainnya.

Dalam penjelasan Wabup terkait program unggulan pemerintah saat ini sangat bagus karena bertautan dengan kepentingan dasar warga Kabupaten Malaka. Kalau pemerintahnya memiliki komitmen seperti itu maka Malaka bisa maju dan berkembang sebagai salah satu Kabupaten Perbatasan yang tidak akan kalah dengan daerah lain yang sudah lama berdiri.

“Sejak awal penyambutan warga di perbatasan Malaka-Belu di Malaka Timur serta penyambutan di Welaus-Kobalima serta Haitimuk, kita lihat secara kasat mata bahwa ternyata orang Malaka itu orang yang berbudaya, penuh dengan keramah tamahan dan penuh persahabatan. Kita semuanya senang dengan animo warga seperti itu. Banyak hal baik dan positif yang kita lihat dan ternyata Malaka memang hebat.
Kita juga melihat kerja sama yang baik antara masyarakat dengan pemerintah. Tadi kita disambut orang-orang adat dan kita lihat memang orang Malaka adalah orang yang beradat. Itu nilai yang perlu dibangun dan dilestarikan ke depan. Pemerintah juga sangat peka dan memperhatikan kearifan lokal dalam masyarakat,” ungkapnya.

Terkait pelaksanaan Tour de Timor tahun 2017, pihaknya akan jadikan Malaka sebagai salah satu destinasi utama. “Kita bisa dari Kupang datang ke Malaka melalui pantai selatan Timor. Kita akan kemas kegiatan yang bisa memperkenakan daerah ini. Kalau pemerintah daerah responsif seperti saat ini, maka niat itu dapat terwujud sesuai harapan bersama,” tuturnya.

Baca Juga :   Jeriko Dukung Pengalihan Pengelolaan SMA/SMK ke Provinsi

Peserta urai dia, kedepan bisa bermalam di Malaka karena disini juga sudah ada hotel. Selanjutnya, peserta Tour de Timor akan menuju Atambua, terus ke perbatasan Wini-di TTU, baru teruskan perjalanan ke Kefamenanu, selanjutnya ke TTS dan kembali ke Kupang.
“Kita akan coba rancang rute baru,” pungkanya. (boni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top