RAGAM

Belum Setahun, Pekerjaan Proyek Paving Block Pasar Oeba Rusak

KUPANG, Kilastimor.com-Pedagang Pasar Oeba, Kelurahan Fatululi, Kota Kupang keluhkan pekerjaan proyek paving block di pasar tersebut. Pasalnya, paving block yang baru selesai dikerjakan sudah terbongkar dan rusak.

“Pekerjaan paving block baru selasai dikerjakan pada September 2016 lalu, namun pada hujan, paving block ini sudah terbongkar,” kata Susan Malelak kepada wartawan saat Komisi DPRD Kota Kupang, melakukan pemantaun seluruh proyek pembangunan pasar yang saat ini sementara dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) dan Dinas PU Kota Kupang, Selasa (13/12).

Inilah proyek paving block yang rusak.

Inilah proyek paving block yang rusak.

Susan Malelelak dalam kunjungan yang dipimpin oleh Wakil ketua komisi II, Paulus Manafe,dan Sekretaris Komis, Jabir Marola bersama anggota komisi II masing-masing Agnes Bota De-Haan, Daniel Hurek, Amin Laoda serta Muhamad Kadavi Gudban melanjutkan, akibat dari pekerjaan ini paving block yang tidak ditambah saluran air, mengakibatkan air mengalir ke rumah warga saat hujan. “Ada warga kemasukan air saat hujan sehingga mereka sudah bongkar paving block,” katanya.

Menanggapi hal tersebut, anggoata Komisi II DPRD Kota Kupang, Daniel Hurek mengatakan, dalam pelaksanaan pekerjaan fisik yang perlu diperhatikan oleh pemerintah, seharus didahului dengan perencanaan setahun sebelumnya. Namun fakta yang dihadapi pemerintah yakni, perencanaan dan pelaksanaan dilakukan dalam satu tahun anggaran, sehingga terlihat perencanaan kurang mapan. Akibatnya hasil pekerjaan bisa saja kurang bagus, seperti yang ada lokasi Pasar Oeba ini.

Baca Juga :   Sedot Biaya Rp 57 Miliar Per Tahun, Seluruh Teko di Malaka Diberhentikan

“Pekerjaan yang kualitasnya tidak bagus, akan kami desak kontraktor untuk segera memperbaikinya, dalam masa pemiliharaan enam bulan tersebut, Maskh pekerjaan paving block yang dikerjakan belum sampai setahun sudah rusak,” katanya heran. (ify)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top