RAGAM

BPD Bisesmus akan Tetap Pertanyakan Lolosnya Hendrik Modok. Nahak: Kita Siap Bertemu

BETUN, Kilastimor.com-BPD Desa Bisesmus-Kecamatan Laenmanen tetap akan mempertanyakan kepada BPMPD Kabupaten Malaka, terkait lolosnya, Hendrik Modok dalam proses pendaftaran dan seleksi calon kades yang diselenggarakan pemerintah. Pasalnya, Hendrik Modok dinilai tidak pernah mendaftar di Panitia Pilkades, tetapi namanya dinyatakan lolos dan ditetapkan sebagai salah satu calon tetap desa Bisesmus.
Sebagai BPD yang pasti netral, namun akan tetap mempertanyakan itu ke BPMPD sebelum melakukan penetapan calon di desa. Itu penting dilakukan untuk menjaga keutuhan dan menghindari polemik dan perpecahan masyarakat di desa. Hal itu disampaikan Ketua BPD Desa Bisesmus, Kecamatan Laenmanen, Ferdinandus Assy kepada wartawan melalui telpon selulernya, Senin (12/12-2016).

Pilkades

Pilkades

‎Ferdinandus kepada wartawan mengatakan, pihaknya tetap bekerja secara independen dengan memperhatikan aspirasi masyarakat di desa Bisesmus. “Waktu SK dari pemerintah diterima panitia dan diberikan kepada BPD untuk ditetapkan ternyata nama calon yang lolos atas nama Hendrik Modok dipersoalkan panitia dan masyarakat, karena dinilai tidak pernah mendaftarkan diri di panitia tetapi bisa lolos tes di Betun. Masyarakat protes dengan nama itu karena dinilai tidak melalui prosedur dan tahapan yang dilewati di desa,” terangnya.

“Besok hari selasa (13/12), kita dari BPD ke Betun mempertanyakan itu di BPMPD terkait persoalan itu. Kita hanya minta kejelasan supaya tidak menjadi pertanyaan masyarakat. Kalau kami BPD tetapkan tidak sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku, bisa diprotes dan dituntut warga. Yang pasti, warga Bisesmus sangat berharap bisa mendapatkan kades definitif tetapi harus melalui proses dan aturan yang benar agar tidak bermasalah. Kita mau kades terpilih harus bekerja untuk rakyat dan bukan mau buat masalah dengan rakyat,” sergahnya.

Baca Juga :   Golkar Malaka Bantu 100 Baju Pelindung untuk Tenaga Medis di RSUPP Betun dan Puskesmas

Kaban BPMPD Malaka, Agustinus Nahak secara terpisah kepada wartawan mengatakan pihaknya siap menerima kehadiran BPD Bisesmus untuk klarifikasi. Kalau memang proses di desa seperti itu, maka akan dipertimbangkan. “Kita harus ketemu untuk mengetahui inti masalahnya termasuk melihat kembali data dan proses sesuai tahapan yang ada. Kalau tidak sesuai maka akan diajukan ke Bupati untuk dibatalkan calon yang bersangkutan. Kalau sesuai maka harus diproses lebih lanjut,” tukasnya. (boni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top