RAGAM

Bria Seran: Semua Komponen Masyarakat Malaka Diminta Sukseskan Pilkades Serentak 22 Desember

BETUN, Kilastimor.Com-Pelaksanaan Pilkades Serentak di Kabupaten Malaka tetap digelar 22 Desember mendatang. Seluruh komponen masyarakat harus mendukung suksesnya penyelenggaraan pilkades, karena bertautan dengan kepentingan rakyat di desa. Setiap orang di desa harus ikut mensukseskan pilkades di masing-masing desanya, agar kesinambungan pembangunan, pelaksanaan roda pemerintahan serta pelayanan kepada rakyat benar-benar terwujud sesuai harapan bersama. Hal itu disampaikan Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran kepada wartawan di Betun, Selasa (20/12/2016).

Stefanus Bria Seran

Stefanus Bria Seran

Sebagai kepala daerah bilangnya, dia meminta kepada segenap masyarakat agar menjaga ketertiban dan keamanan selama proses pelaksanaan pilkades, agar bisa menghasilkan kades pilihan rakyat secara demokratis. “Sesuai proses yang berlangsung pemerintah sudah berusaha untuk menggelar seleksi secara transparan dan itu sudah dilakukan. Ada yang minta supaya pengumumannya dilakukan secara transparan dan pemerintah sudah melakukan itu dengan menyampaikan hasil kelulusan kepada masyarakat. Ada yang lulus dan ada juga yang belum berhasil, dan hal itu sudah diumumkan dan disampaikan secara terbuka kepada masyarakat,” paparnya.

Kalau ada yang mendesak supaya mengetahui nilainya ujar bupati, tentu perlu dikaji lagi karena mereka bukan panitia seleksi, sehinga harus tahu diri. Transparan bukan berarti harus merampas hak dan kewenangan orang lain. Kewenangan itu pertimbangannya ada dua yaitu subyektif dan obyektif. Kalau obyektif itu bisa ditunjukkan sedangkan subyektif itu melekat pada pemimpin yang memiliki kewenangan itu.

Baca Juga :   Keluarga Akui Mario Teguh Nikahi Ariyani dan Lahir Ario Kiswinar

“Makanya tidak sembarangan orang memiliki kewenangan itu misalnya kewenangan Bupati sebagai kepala daerah. Saya sangat hargai respons masyarakat terkait pilkades, tetapi kita harus berjalan sesuai koridor dan aturan yang berlaku. Kita harus sukseskan pilkades serentak tahun ini karena kalau tidak dilakukan sekarang maka sesuai aturan akan ditunda pelaksanaannya pada tahun 2022. Hal itu sangat merugikan warga desa, sehingga kita berharap semuanya bisa memahami proses dan mekanisme yang berlaku,” tukasnya. (boni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top