RAGAM

Bupati Belu, Fary dan Jeriko Gelar Dialog dengan Keluarga dan Mahasiswa Belu

KUPANG, Kilastimor.com-Bupati Belu, Willybrodus Lay, bersama Ketua Komisi V, DPR RI, Fary Francis, Ketua DPD Demokrat NTT, Jefri Riwu Kore melakukan dialog dengan Ikatan Keluarga Besar Belu dan Mahasiswa Belu di Kota Kupang. Pertemuan yang digelar, Minggu (18/12) lalu, di Hotel Maya Kupang itu, dipandu, Yunius Koy Asa.

Bupati Belu, Ketua Komisi V, DPR RI, Ketua DPD Demokrat NTT sedang menyampaikan penjelasan kepada keluarga besar Belu di Kupang.

Bupati Belu, Ketua Komisi V, DPR RI, Ketua DPD Demokrat NTT sedang menyampaikan penjelasan kepada keluarga besar Belu di Kupang.

Bupati Belu dalam pertemuan tersebut, mengharapkan dukungan keluarga besar Belu dan hahasiswa Belu di Kupang untuk mendukung selalu pembangunan yang telah, sedang dan akan berlangsung di berbagai bidang.
Dukungan masyarakat Belu diaspora Kupang, paparnya, sangatlah penting sebab, pembangunan tidak saja dilakukan oleh orang Belu sendiri, namun juga dilakukan oleh orang Belu diaspora Kupang maupun ditempat lain diseluruh Indonesia. Tentunya membangun dengan berbagai cara dan strategi tersendiri. “Sebagai orang, tentunya harus tetap ingat Rai Belu. Walau jauh, tetapi lewat pikiran, konsep dan loby, bisa bantu kita di Belu,” katanya.

Pada kesempatan itu, dia berterima untuk anggota DPR RI, Jefri Riwu Kore dan Ketua Komisi V, Fary Francis. Pasalnya dari perjuangan keduanya, beasiswa PIP dan sejumlah pembangunan insfrastruktur jalan, bendungan bisa terbangun di Belu. Dia berharap kedepan tetap ada kepedulian untuk masyarakat Belu.

Baca Juga :   Lakukan Pelecehan Seksual Terhadap Tiga Muridnya, Oknum Guru "YS" Dilaporkan ke Polsek Betun

Anggota DPR RI yang juga Ketua DPD Demokrat NTT, Jefri Riwu Kore (Jeriko) dalam penjelasannya mengemukakan, sebagai wakil rakyat, dia selalu konsen untuk memajukan pendidikan NTT, termasuk Belu. Banyak program yang berhasil diperjuangkan, seperti beasiswa, DAK maupun pembangunan sarana prasarana sekolah. “Ini sebagai bentuk dukungan saya untuk pembangunan pendidikan di Belu dan NTT pada umumnya. SDM meningkat, maka masyarakat NTT akan sejahtera,” paparnya.

Sementera itu, Ketua Komisi V, DPR RI, Fary Francis menjelaskan, pihaknya terus memperjuangkan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat NTT. Khusus untuk Belu, pihaknya sudah berhasil mengaanggarkan pembangunan Bendungan Rotiklot, jalan raya sabuk perbatasan, embung, dan kebutuhan air minum di Belu, “Kami akan perjuangan rencana pembangunan bendungan raksasa di beberapa titik seperti Kali Talau, Lookeu. Selain itu, dirinya juga fokus mendukung pemerintah Belu di bidang olahraga dengan mendirikan sekolah sepak bola (SSB) Bintang Timur Atambua. “Kita akan terus dukung Pemkab Belu, Kami juga harapkan dukungan orang Belu di Kupang untuk pak Jefri yang maju jadi calon Wali Kota Kupang,” bilangnya.

Sesi pose bersama Bupati Belu dan anggota DPR RI.

Sesi pose bersama Bupati Belu dan anggota DPR RI.

Bernadinus Mali, salah satu perwakilan Mahasiswa Belu dalam sesi diskusi meminta Pemkab dan jaringannya menciptakan susana yang harmonis, agar rencana pembangunan berjalan dengan baik. Dia menyatakan sikap bahwa Mahasiswa Belu di Kupang mendukung program pembangunan Belu, asalkan itu dilakukan untk kepentingan masyarakat.

Baca Juga :   PSSI Tetap Benahi Persepakbolaan Malaka

Pada bagian akhir, Bupati Belu mengharapkan kepada semua mahasiswa dan Keluarga Besar Belu yang berada di Kota Kupang, untuk terus mendukung Paket Firmanmu dalam Pilwalkot Kupang, 15 Februari 2016 mendatang. (ify)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top