RAGAM

Drainase Buruk dan Sampah Melimpah, Picu Genangan di Oesapa

KUPANG, Kilastimor.com-Buruknya sistem drainase juga kesadaran warga Kota Kupang membuang sampah sembarangan di drainase membuat masalah disaat musim hujan seperti saat ini. Bila turun hujan, air meluap ke badan jalan karena suluran drainase tersumbat. Lebih parah, sampah pun dibawa air hujan dan berserakan. Kondisi itu terjadi kawasan jalan Timor Raya, Kelurahan Oesapa dan sejumlah ruas jalan lainnya.

Inilah sampah yang berserakan setelah hujan.

Inilah sampah yang berserakan setelah hujan.

Menurut warga, tumpukan sampah di got selalu bikin banjir, saat musim hujan. Kondisi ini menyebabkan warga rumah warga di bawa badan jalan tergenang ait dan penuh dengan sampah kiriman.

Viktor, kepada media ini Sabtu (10/12), mengemukakan, kondisi ini sudah terjadi berulang-ulang saat musim hujan tiba, namun belum ada penataan drainase yang lebih bagus dan bebas sampah. Selain itu, tingkat kesedaran masyarakat dalam membuang sampah masih rendah dan drainase selalu menjadi pilihan membuang sampah.

Ia menyayangkan respon lambat dari pemerintah karena tumpukan sampah merusak pemandangan di samping picu sumber penyakit. “Jalan Timor Raya ini merupakan jalan negara yang selalu dilintasi kendaraan dari kabupaten lain dan bahkan dari negara tetangga yakni Timor Leste. Juga sering dilewatai kendaraan para pejabat, tetapi keadaan seperti ini seakan-akan dibiarkan begitu saja. Kondisi ini membuat kita malu,” ungkapnya.

“Kami sebagai warga mengharapakan adanya perhatian dari pemerintah dalam penanganan drainase dan sampah yang dibuang secara sebarangan oleh warga,’ katanya.(ify)

Baca Juga :   Walikota Kupang Ingatkan Kepsek Soal Dana Bos

Download
sampah berserakan dijalan timor raya keluarahan Oesaoa .jpg

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top