RAGAM

DAK Belum Ditransfer Pempus, Rekanan Tidak Bisa Cairkan Uangnya

BETUN, Kilastimor.com-Pencairan belanja modal yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) hingga berita ini diturunkan belum bisa direalisasi. Hal ini terjadi karena masih menunggu tranferan dari Pemerintah Pusat.
Pemda Malaka sudah melakukan komunikasi intensif dengan Pempus khususnya Kemenkeu, baik melalui surat tertulis dan juga mengutus petugas yang mengurusi DAK, ke Jakarta.

Aloysius Werang

Aloysius Werang

“Namun jawaban yang diterima yakni sekitar 28 Desember barulah ditransfer ke rekening umum kas daerah. Kalau dana itu masuk, maka bisa dibayarkan kepada rekanan, karena semua data yang berhubungan dengan DAK sudah diurus rekanan dan sudah diferifikasi di PPKAD,” kata Kadis PPKAD Malaka, Aloysius Werang kepada wartawan di Betun, Kamis (22/12-2016).

“Kita minta kepada semua rekanan dan stakeholder yang mau melakukan pencairan supaya bersabar, karena hingga saat ini dana belum ditransfer. kita sudah berkomunikasi dan pentransferan uang ke rekening umum khas daerah paling lama 28 Desember,” bilangnya.

Dia meminta rekanan memanfaatkan sisa waktu yang ada, mengurus dokumen pencairan, sehingga saat uang ditransfer semua dokumen lengkap dan dibayarkan. (boni

Baca Juga :   PDI Perjuangan Siap Tarung di TTU, Dan Sajauh Ini Belum Terlihat Peluang Head to Head
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top