RAGAM

Danyon Raidersus 744/SYB Berganti ke Mayor Inf. Samsul Huda

ATAMBUA, Kilastimor.com-Tongkat kepemimpinan Komandan Batalyon Infanteri Raider Khusus (Raidersus) 744/Satya Yudha Bhakti resmi berganti, kepada Mayor Inf. Samsul Huda. Perwira melati satu itu menggantikan Danyon Raider khusus 744/SYB sebelumnya, Letkol Inf. Parada Warta Nusantara Tampubulon.

Upacara serah terima jabatan (Sertijab) pejabat lama Danyon Raidersus 744/SYB ke pejabat baru dipimpin langsung Komandan Brigade Infanteri (Danbrigif) 21/Komodo, Kolonel Inf. Andre Saputra, Sabtu (10/12/2016) bertempat di lapangan Tobir, Desa Manleten, Kecamatan Tastim, Kabupaten Belu.

Sertijab Danyon 744/SYB Raidersus.

Sertijab Danyon Raidersus 744/SYB.

Danbrigif Kolonel Inf. Andre Saputra mengatakan, serah terima jabatan merupakan hal yang biasa dan rutin di lingkungan Kodam IX/Udayana. Kegiatan ini adalah bagian dari pembinaan personel yang tidak terpisahkan dari mekanisme suatu organisasi, demi pengembangan dan pencapaian tugas pokok satuan yang lebih berhasil dan berdaya guna juga sebagai sarana untuk peningkatan karie bagi perwira.

“Satu hal yang harus dipahami bahwa, jabatan yang dipercayakan merupakan amanah dari Tuhan Yang Maha Esa dan kepercayaan dari pimpinan. Karena itu tugas dan kewajiban pengabdian kepada negara ini harus dipertanggungjawabkan, baik itu secara moral maupun institusi organisasi,” ujar mantan Danyon 744/SYB yang kerap disapa Yonif Samodok itu.

Dikatakan, perlu disadari bahwa pencapaian pelaksanaan tugas selama ini tentunya tidak terlepas dari adanya dukungan dan kerja sama yang harmonis dari seluruh anggota, staf dan para komandan satuan bawah serta seluruh unsur elemen masyarakat juga instansi Pemerintah di wilayah NTT, khususnya yang beradadi Kabupaten perbatasan Belu. “Dengan kepemimpinan Danyon baru ini diharapkan segala kemajuan dan prestasi yang telah dicapai satuan hendaknya dapat dipertahankan dan ditingkatkan dimasa yang akan datang serta dikembangkan dalam pelaksanaan tugas selanjutnya,” pinta Andre.

Baca Juga :   Rayakan Jumat Agung, Ribuan Umat Katholik Gelar Jalan Salib Hidup di Gua Maria Toro

Tambah Andre, kaitan dengan Pemimpin satuan baru dimohon juga kepada seluruh rekan-rekan baik wartawan, Forkompinda maupun pejabat militer instansi Kepolisian agarmembantu kerja sama dengan Komandan satuan yang baru demi memajukan pembangunan di wilayah perbatasan dengan Timor Leste ini.

Sementara itu, Danyon Raidersus 744/SYB Mayor Inf. Samsul Huda usai acara kepada awak media mengatakanm, ini merupakan suatu amanah dan tanggungjawab yang diberika oleh Negara kepada saya untuk memimpin satuan Batalyon Infanteri Raider Khusus 744/SYB. Kesempatan pertama ini kita akan melaksanakan konsolidasi di pasukan yang ada, kemudian kita akan bekerja sama dengan aparat yang ada di wilayah Atambua dan sekitranya, baik aparat Pemda maupun yang lain seperti kepolisian dan lain sebagainya.

“Sehingga kita menjaga kestabilan keamanan wilayah NKRI di perbatasan juga kita akan menjaga segala sesuatu agar berjalan tertib, aman dan lancar,” ungkap Samsul.
Hadir pada upacara tersebut, perwakilan Pemerintah Kabupaten Belu, Pemkab Malaka, Pimpinan Forkompinda, Dansub POM Atambua, Danki Brimob Atambua, Kapolsek Tastim, Perwira Staf Kodim 1605/Belu, Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten TTU, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat serta tamu undangan lainnya. (yan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top