RAGAM

Desa di Malaka Silahkan Cairkan Dana Desa Tahap II

BETUN, Kilastimor.com-Dana Desa tahap II sudah direkening umum kas daerah, sejak Senin (19/12). Bagi setiap desa di Kabupaten Malaka diminta segera melakukan proses pencairan dana tahap II. Dana telah ditransfer Pempus.
PPKAD seizin Bupati Malaka sudah melakukan pemberitahuan ke desa melalui surat, supaya segera melengkapi semua persyaratan dan dokumen untuk melakukan proses pencairan dimaksud. Dinas PPKAD siap memberikan pelayanan kepada desa agar bisa mencairkan keuanganmya dalam waktu dekat. Sesuai siklus anggaran, pihaknya beri kesempatan kepada desa mencaiekan dananya paling lama 28 Desember mendatang. Demikian Kadis PPKAD Kabupaten Malaka, Aloysius Werang kepada wartawan di ruang kerjanya, Selasa (20/12/2016).

Aloysius Payong

Aloysius Payong

Werang mengatakan, pihaknya seizin bupati sudah menyampaikan informasi kepada desa melalui surat agar segera datang melakukan proses pencairan dana desa tahap dua. “Kemarin aliran dana dari pusat sudah masuk di rekening umum kas daerah sehingga desa sudah bisa melakukan proses pencairan di Dinas PPKAD,” paparnya.

Dis meminta semua desa memsiapkan semua persyatan dan SPJ tahap I. “Kita kasih batas waktu paling lama 28 Desember tahun ini bagi desa memproses pencairan keuangan tahap kedua,” timpalnya.

Diharapkan desa bisa responsif manfaatkan waktu yang disediakan. PPKAD siap melayani proses pencairan hingga tuntas. (boni)

Baca Juga :   Kepala Perpustakaan Nasional Sambangi Rumah Baca Anak Bangsa Malaka
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top