RAGAM

DPRD Malaka akan Sampaikan Aspirasi Balon Kades dan Masyarakat kepada Pemerintah

BETUN, Kilastimor.com-DPRD Kabupaten Malaka akan menyampaikan aspirasi masyarakat kepada Pemerintah Kabupaten Malaka, terkait hasil seleksi balon Kades oleh Pemda Malaka yang dipertanyakan oleh masyarakat. “Kalau bupati sudah ditempat, akan kita salurkan aspirasi itu agar ditindaklanjuti,” papar Wakil Ketua DPRD Kabupaten Malaka, Devi H. Ndolu kepada wartawan di Betun, Rabu (7/12/2016).

Devi H. Ndolu

Devi H. Ndolu

Devi mengatakan, terkait pengumuman hasil seleksi pilkades yang disampaikan pemerintah, ada beberapa balon desa yang merasa tidak puas dengan hasil itu dan mereka datang menyampaikan aspirasinya untuk ditindaklanjuti pemerintah.

“‎Ada beberapa balon desa bersama pendukungnya datang dari Desa Kamanasa, Umanen di Malaka Tengah dan warga Desa Sikun.
Aspirasi yang disampaikan supaya pemerintah meninjau kembali kelulusan balon desa yang mengikuti seleksi. Sesuai aspirasi yang disampaikan warga kepada dewan, mereka minta supaya desa-desa yang balonnya lima orang supaya diloloskan dan tidak usah diberlakukan seleksi. Mereka minta supaya seleksi itu hanya diberlakukan bagi balon desa yang jumlahnya diatas lima orang,” kutipnya.

Ketika didesak wartawan terkait langkah-langkah yang ditempuh dewan terkait pengaduan itu, Devi mengatakan pihaknya akan menyampaikan itu kepada pemerintah. “Kita harus bersabar karena Bupati masih bertugas diluar Malaka. Kalau beliau datang baru DPRD menyampaikan aspirasi itu,” tnadsnya. (boni)

Baca Juga :   Hardiknas Harus jadi Momen Kebangkitan Pendidikan di Malaka
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top